BBQ Mountain Boys, Memasak BBQ dan Bertani Kopi di Dalam Hutan dengan Passion

Monday, June 10, 2019 - 17:03

Sejatinya, dapur adalah tempat paling tepat untuk memasak. Akan tetapi, kalau ada tempat yang lebih asik digunakan untuk melakukannya, kenapa tidak?

Inilah yang ingin ditonjolkan oleh Hedi Rusdian dan Gianjar Saribanon, dua cowok pendiri BBQ Mountain Boys yang senang beraktivitas di dalam hutan, salah satunya memasak dan merawat kebun kopi mereka!

BBQ Mountain Boys adalah kreasi dari SAUX, sebuah private coffee farm dan creative space yang berada di tengah hutan pinus Lembang. Tempat ini didirikan pada 2014 silam.

Tidak hanya bercocok tanam kopi, di sana, Hedi dan Giani melakukan banyak hobi mereka dan menjadikannya sebagai gaya hidup.

Hedi Si Ahli Barbeque

"Karena bagi gue barbeque itu adalah seni. Barbeque yang gue maksud adalah American Style BBQ yang tentang slow and low cooking," ujar Hedi.

Hedi memulai kariernya pada 2009 sebagai jeweler dari brand Fourspeed Metalwerks. Brand aksesoris metal ini sudah sangat terkenal, bahkan dipakai oleh personel band-band metal mancanegara.

Ia juga punya Saux Farm, yang didirikan sejak tahun 2013 sebagai kebun kopi yang berkembang jadi konten hingga gaya hidup.

Memutuskan untuk keluar dari Fourspeed Metalwerks pada 2015, Hedi pun serius menggarap Saux Farm. Berangkat dari inspirasi yang ia dapatkan setelah melihat karya Angga Dwimas Sasongko, kini Hedi serius menggarap konten mengenai outdoor lifestyle, termasuk membuat BBQ di dalam hutan bersama BBQ Mountain Boys.

Tidak main-main, di saat membuat BBQ di dalam hutan, Hedi menggunakan smoker tradisional menggunakan kayu yang ia tebang dari hutan untuk menciptakan rasa khas pada daging yang ia buat.

Giani Si Penanam Kopi

Dibesarkan dari keluarga petani, Giani juga memainkan peran penting di BBQ Mountain Boys. Kalau Hedi jago dalam meracik BBQ, Giani lah yang bertugas meracik kopi dari kebunnya.

"Saya dibesarkan di keluarga petani. Orang tua mengajarkan saya bercocok tanam dengan semua capeknya. Proses pembelajaran itu yang membentuk saya seperti sekarang ini, saya bisa bercocok tanam, bisa ngurus kopi, bisa membuat kabin, bisa hidup di alam sebagai seorang petani yang biasa aja," paparnya.

Selain jago bertani kopi, Giani dikenal mampu mengubah logam menjadi benda-benda yang berguna untuk hidup di alam bebas.

Pada akhirnya, SAUX menjadi tempat bagi Hedi dan Giani untuk bebas berekspresi, belajar dan bersenang-senang.

“Dari proses bersenang-senang ini, saya dan Hedi sepakat untuk membuat movement tentang memasak di alam dan bersenang-senang, yang kami namakan BBQ Mountain Boys,” pungkas Giani.

Buat Urbaners yang ingin mengenal BBQ Mountain Boys lebih dalam lagi, kalian bisa langsung cek dan tonton keseruan saat main ke SAUX hanya di channel YouTube MLDSPOT TV!

Bagikan
Facebook Twitter Email