Demas Agil, Pembalap Muda dengan Ratusan Penghargaan

Saturday, May 26, 2018 - 11:27

Urbaners, lo punya cita-cita jadi pembalap? Mungkin lo bisa mengikuti jejak Demas Agil. Sejak kecil, ia memang sudah menggeluti dunia balap. Mengikuti jejak sang ayah yang juga seorang pembalap.

Saat usia 5 tahun, Demas mulai mencoba Gokart. Namun, ia sempat trauma karena kecelakaan ketika duduk di kelas 6 SD. Saat itu, Demas mengalami patah tulang dan membuatnya berhenti latihan selama dua tahun. Demas baru mulai aktif lagi belajar mobil saat sudah SMA, setelah mendapatkan SIM. Di usia 20 tahun, Demas Agil resmi menjadi professional racing driver.

Sepanjang perjalanan menjadi seorang pembalap, Demas telah mendapatkan banyak penghargaan dari beberapa cabang yang ia geluti. Antara lain Gymkhana, Balap Touring, Drifting, Speed Offroad, dan Gokart. Total piala yang berhasil dikumpulkan Demas hampir mencapai 400 dari seluruh kejuaraan yang ia ikuti.

Untuk menjaga konsistensinya di dunia balap, Demas selalu menjaga mental dan fisik. Selain itu, dukungan dari tim juga sangat berpengaruh. Menurut Demas, banyak orang berpikir jika balapan adalah olahraga individu. Padahal, tanpa dukungan tim seorang pembalap tidak akan bisa maju.

Nah, buat lo Urbaners, yang tertarik untuk menekuni dunia balap, Demas Agil punya pesan khusus. Menurutnya, kunci untuk menjadi pembalap profesional adalah semangat pantang menyerah dan safety.

Demas menjadi sorotan bagi para pembalap muda lainnya karena memiliki hal-hal positif dalam dirinya. Antara lain passion, keinginan yang kuat untuk belajar, rajin dan serius dalam setiap latihan, juga tak lupa mengevaluasi diri. Dari Demas, siapa pun bisa belajar jika mimpi itu selalu mungkin untuk diraih.