Ikie Morphacio: Desainer Aksesori yang Mendunia

Wednesday, February 14, 2018 - 13:11

Dari sekian banyak sosok yang menginspirasi di Indonesia, lo harus kenal pria satu ini, bernama Ikie Morpachio, seorang desainer aksesori yang namanya sudah tidak asing di dunia fashion.

Ikie memulai karirnya sebagai perancang aksesoris sejak tahun 2013, namanya mulai muncul setelah aksesori rancangannya berhasil meraih Best National Costume di ajang Miss Grand International 2017 di Vietnam. Saat itu, sang model, Dea Goesti Rizkita mengenakan kostum dan sepatu yang didesain oleh Ikie Morphacio

Kostum yang digunakan Dea Goesti sendiri sangat terlihat mewah dan elegan, dan memiliki berbagai makna dibalik desainnya. Sayap yang menghiasi kostum tersebut merupakan lambang dari kelembutan, kekuatan, doa dan nyanyian dari para leluhur. Sedangkan candi yang mengurai di gaun Dea memiliki makna bahwa Indonesia memiliki latar belakang dan budaya yang berbeda.

Bukan cuma itu, Morphacio sebelumnya juga sudah beberapa kali berpartisipasi dalam event-event besar di Indonesia maupun dunia. Karya Morphacio sempat juga memenangkan peringkat tiga Best National Costume di ajang Putri Indonesia 2017

Nah, di tahun yang sama, Morphacio juga terlibat dalam ajang internasional lain yaitu New York Fashion Week. Saat itu, Ikie Morphacio berkolaborasi dengan desainer lain, Meggie Hadiyanto.

Ikie Morphacio hanya salah satu dari sekian banyak tokoh yang menginspirasi di Indonesia! Kalau lo punya bakat dan punya kemauan keras di bidang desain, ayo terus diasah! Siapa tau lo bisa mengikuti jejak Ikie Morphacio.

Bagikan
Facebook Twitter Email