Kill The DJ, Rapper yang Juga Aktivis Sosial

Thursday, May 2, 2019 - 15:22

Nama aslinya Marzuki Mohamad atau lebih populer dikenal sebagai Kill The DJ. Bakat yang dipunya sangat banyak, mulai dari rapper, aktivis sosial, hingga enterpreneur.

Sebagai pendiri Jogja Hip Hip Foundation, pria ini menggawangi unit elektronik bernama Libertaria yang menyatukan tiga grup Kill The DJ, Rorta, dan Jahanam.

Di setiap karyanya, pria yang akrab disapa Juki ini sering mengedepankan budaya Indonesia. Coba saja simak lirik lagu-lagu yang diciptakan Jogja Hip Hip Foundation. Urbaners pasti sudah enggak merasa asing dengan bahasa Jawa yang mereka gunakan, termasuk pesan moral dan isu sosial yang kerap disisipkan. Semua itu dilakukan untuk menginspirasi generasi muda untuk terus berkarya.

Yang patut diacungi jempol adalah Juki berupaya memajukan petani Klaten. Sebagai anak seorang petani, Juki memiliki tingkat kepedulian yang tinggi untuk petani. Menurutnya, penghasilan yang didapatkan petani dalam waktu berbulan-bulan tidak sepadan dengan apa yang mereka kerjakan.

Makanya, Juki membuat Serikat Tani Muda agar bisa menciptakan generasi petani yang mandiri dan sejahtera. Ini merupakan satu dari banyaknya usaha yang dilakukan oleh Juki untuk menunjukkan rasa pedulinya sama petani.

Urbaners patut menyimak apa yang sudah dilakukan Juki. Bakat yang dimiliki tidak disimpan untuk diri sendiri, tapi juga terus bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya. Bagaimana denganmu, Urbaners?

Untuk mengenal lebih jauh mengenai Juki alias Kill The DJ, kalian bisa follow Instagram @killthedj. Jangan lupa tonton perjalanan hingga obrolan seru MLDSPOT bersama dirinya di channel YouTube MLDSPOT TV, ya!

Bagikan
Facebook Twitter Email