Modifikasi Motor Nggak Perlu Waktu yang Lama di Elders Garage

Sunday, March 10, 2019 - 14:06

Elders Garage, adalah bengkel yang dibangun oleh para pendiri Elders Company, salah satu brand apparel bermotor yang sudah go international. Berawal dari hobi nongkrong di bengkel, saat sedang mengembangkan produk Elders Company, mereka bertemu dengan seseorang bernama David Zutur yang mempunyai skill mumpuni kemudian dibangunlah Elders Garage.

Nama Elders Garage melambung saat mereka bekerjasama dengan Vero dari Kickass Choppers yang memodifikasi motor Royal Enfield Bullet 350 cc untuk Presiden Joko Widodo dalam acara Festival Sumpah Pemuda. Tidak sampai situ saja, Elder Garage dan Kickass Chopper sampai saat ini masih berhubungan baik dengan istana untuk melakukan perawatan rutin motor chopper tersebut dan bahkan kadang turut serta jika Presiden Joko Widodo melakukan perjalanan yang cukup jauh dengan choppernya.

Salah satu prestasi Elders Garage lainnya adalah menemukan formula untuk memangkas waktu pengerjaan modifikasi motor, terutama motor chopper. Pada umumnya proses “pembuatan” motor baru maupun restorasi motor tua dibuat 3-6 bulan, namun, yang membuat Elders Garage berbeda dengan yang lainnya adalah terobosan mereka dalam mempersingkat waktu modifikasi motor menjadi 1 bulan. Usut punya usut, ini merupakan tantangan yang diberikan oleh salah satu customer terbesar mereka, yang kemudian benar-benar dijalani dan temukan caranya. Harapannya, dengan memangkas waktu ini dapat menaikan standar skill para montir motor dan juga meningkatkan produktivitas dari Elders Garage itu sendiri.

Mengenai modifikasi motor itu sendiri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti tujuan dan intensitas penggunaan motor serta bagian apa yang ingin dimodifikasi. Kebanyakan orang Indonesia memang sudah membeli motor yang terbaik dari pabrik, namun bagi orang yang paham akan modifikasi motor biasanya mereka ingin membuat motor tersebut lebih nyaman dan personal,seperti mengubah tinggi stang atau posisi sadle. Tidak hanya memodifikasi saja, Elders Garage juga memproduksi sparepart custom bikinan sendiri. Sehingga motor-motor yang keluar dari Elders Garage adalah one of a kind

Bagikan
Facebook Twitter Email