Panhead, Tempat Berkumpul dengan Perpaduan Hobi Motor dan Musik

Wednesday, March 20, 2019 - 06:55

Tempat nongkrong apalagi di daerah Jakarta Selatan gak pernah pernah ada abisnya. Pasti ada aja yang baru setiap weekendnya. Tapi, tempat nongkrong yang bisa sekalian nyalurin hobi itu gak banyak. Salah satunya adalah Panhead.

 

Cafe tiga lantai yang terletak di Jalan Radio Dalam ini bisa jadi pilihan yang tepat buat ngabisin sore atau weekend kamu. Setiap lantai punya konsep dan fungsi masing-masing. Lantai satu yang merupakan cafe, sangat kental dengan konsep motor Harley Davidson yang merupakan hobby dari kedua pemilik dari tempat ini. Tidak hanya itu, di lantai 1 pengunjung akan selalu dihibur oleh penampilan band yang selalu mengisi panggung kecil di pojok ruangan. Spot yang paling disukai oleh pengunjung adalah tempat duduk di dekat jendela kaca yang besar. Bagi mereka yang sedang menepi menunggu macetnya jalanan ibu kota, tempat duduk di sini sangat pas untuk memonitori pergerakan jalanan sekitar Radio Dalam. Harga makanan dan minuman di sini juga cukup terjangkau, kurang lebih Rp. 200,000 untuk 2 orang.

Lantai dua merupakan lantai yang sangat spesial bagi tempat ini. Lantai dua ini bisa disebut sebagai multi-purpose floor karena dapat digunakan untuk keperluan apapun. Terdapat ruangan tertutup dengan perlengkapan yang lengkap untuk mereka yang membutuhkan ruang meeting sementara. Area luas di tengah biasanya digunakan untuk berbagai acara, bisa untuk private party, press conference, gigs, bahkan hingga intimate concert.

 

Yang paling menariknya lagi, di lantai 2 ini, terdapat sebuah studio musik, “Panhead Studio”, yang merupakan hasil kolaborasi dari pengelola Panhead dengan Maliq & D'Essentials. Studion ini bukan hanya diperuntukan bagi Maliq & D'Essentials dan rekan, tetapi terbuka untuk umum. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi para musisi untuk terus berkarya. Selain membangun studio, Maliq & D'Essentials juga menjadi kurator musik di mana mereka bertanggung jawab untuk segala bentuk aktivitas musik di Panhead.

Rooftop yang luas dengan pemandangan yang bagus menjadi daya tarik dari lantai teratas Panhead ini. Namin, untuk rooftop saat ini hanya terbuka untuk acara-acara khusus saja. Beberapa acara yang sudah pernah diadakan di sini, dari acara musik seperti “Suara Disko dan Raito” dan juga bazaar seperti “LaLa Market”.

 

Seperti harapan dibangunnya tempat ini, “Kita ingin menjalankan ini sebagai mimpi yang pengen kita wujudin dari dulu. Punya tempat yang bisa nyurahin apa yang kita mau dan menjadi tempat semua orang bisa berkumpul.”, tempat ini juga diharapkan dapat memfasilitasi mimpi banyak orang, tempat orang berkumpul, dan mengekspresikan diri mereka.

Bagikan
Facebook Twitter Email