Affairs: Simply Yet Timeless Products

Thursday, December 22, 2016 - 18:02

Kalau melihat seluruh koleksi dari brand satu ini, lo pasti nggak menyangka berasal dari Yogyakarta, diusung oleh Mario, Affairs tidak hanya memiliki produk dengan desain menarik, tetapi juga berkualitas. Pasalnya, brand yang sudah ada sejak tahun 2009 ini memiliki 3 lini dalam brand nya, yakni basic line, Affairs Pro dan juga Y+, dari setiap kategori juga memiliki jenis produk dan pasar nya sendiri-sendiri, namun tetap memegang prinsip Affairs, yakni timeless product.

Dalam prosesnya, Affairs juga melalui banyak tahapan, awalnya ia hanya fokus pada basic appareal, yakni produk yang digunakan sehari-hari seperti tshirt ataupun celana. Desainnya juga sangat simple, bahkan ia hanya memiliki 3 warna pada tshirt nya yakni putih, abu-abu, hitam. Meskipun begitu,  yang membuat Affairs ini berbeda adalah, sejak awal mereka sudah menggunakan material berbeda. Untuk produk tshirt nya saja, mereka menggunakan material organic & anti-toxic cotton. Affairs memang fokus pada kekuatan pakaian itu sendiri, sehingga dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Kategori yang kedua adalah Affairs Pro, produk ini  bisa dibilang sebagai traveling kit. Seperti tas dan barang-barang yang biasanya diperlukan untuk traveling. Mario sendiri terinspirasi dari dirinya yang memiliki hobi traveling, dan selalu membuat sendiri kebutuhan jalan-jalannya tersebut. Tas Affairs Pro ini juga sangat kuat dan nyaman Urbaners, dengan banyak kompartemen membuat lo lebih nyaman saat traveling. Dan ada juga appareal yang terbuat dari tenun dengan motif simple namun menarik.

Terakhir adalah salah satu inovasi terbaru dari Affairs yakni Y+ yang fokus pada sepatu homemade. Dari desainnya saja, sepatu Affairs Y+ ini sudah berbeda Urbaners, sepatu kulit model anyaman yang unik dengan dipadukan sol modern, membuat produk ini sangat eksklusif.

Bagikan
Facebook Twitter Email

Inspirasi Mario dalam membuat produk ini adalah saat sedang traveling ke Malang, ia pergi ke Desa Klampok, disana banyak sekali pengrajin anyaman yang sudah turun menurun, Mario melihat peluang besar, untuk menciptakan sesuatu yang berasal dari anyaman. Desain unik ini juga terinspirasi dari produk Nike Mayfly dan juga brand asal Mexico yakni Huarache.

Yang menjadi produk ini sangat eksklusif adalah semua dibuat dengan tangan alias homemade, sulaman demi sulaman dikerjakan secara manual, sehingga lebih detail dan tahan lama. Tak heran, Y+ ini membutuhkan waktu yang lama untuk proses pembuatannya. Lo juga bisa memilih sol yang akan digunakan lho!

Affairs Y+ menggunakan bahan dari beberapa negara yakni Indonesia, Brazil, Amerika Serikat bahkan Pakistan. Mario mengaku bahwa setiap bahan memiliki uniqueness yang berbeda-beda dan cocok untuk di partisi tertentu, sehingga ia selalu mengkombinasikan bahan-bahan tersebut. Dan limbah dari bahan tersebut juga di manfaatkan untuk membuat produk lainnya seperti gelang, dompet kartu dan banyak lainnya.

Nah kalau lo penasaran dan mau tau lebih lanjut, Affairs juga memiliki workshop di Yogyakarta, disana lo bisa mengetahui setiap detail pembuatan dan bahan apa yang digunakan, lho!