Lampu Runa: Sebuah Lampu Meja Ekslusif dengan Desain yang Unik

Saturday, May 26, 2018 - 11:05

Urbaners, berbekal ketekunan dan keinginan untuk menciptakan sesuatu yang baru, pasangan suami istri Intan dan Roro sukses berbisnis lampu tidur. Lampu yang diciptakan unik, karena semua berbentuk karakter tanpa kepala.

Mengusung brand ‘Runa’ yang merupakan singkatan nama dua anak mereka, Rumi dan Narini, produk lampu ini pertama kali diperkenalkan dalam pameran lifestyle di Vietnam pada 2013. Lampu Runa sendiri telah mengeluarkan banyak seri.

Mulai dari seri love soldier yang berbentuk tentara dengan pose berdiri dan berjalan. Kemudian love birds atau sepasang pria dan wanita dengan style sama. Ada juga fashion icon yang terinspirasi dari tokoh-tokoh fashion dunia dan bertema motif tradisional Indonesia.

Selain seri-seri di atas, pembeli juga bisa membuat custom sendiri Lampu Runa seperti yang pembeli inginkan, pembeli tinggal mengirimkan konsep atau gambarnya, lalu Lampu unik sesuai pesanan pembeli akan diproses selama 2 hingga 4 minggu, tergantung tingkat kesulitan detail lampu yang akan dibuat.

Lampu Runa telah mengikuti beberapa pameran yaitu pameran lifestyle di Vietnam pada tahun 2013, Casa by Bravacasa  di tahun 2013 dan juga 2014, lalu pada tahun 2017 mereka mengikuti Indonesian Contemporary Art & Design.

Kedepannya, Intan dan Roro berharap bahwa produk dari Lampu Runa ini tidak hanya lampu meja saja, mereka sedang mengembangkan dan bereksperimen untuk membuat floor lamp.

Lalu harapan mereka sendiri dari Lampu Runa ini adalah mereka ingin para pengrajin tradisional betul-betul bisa hidup layak dari keahliannya sendiri, mendapatkan nafkah untuk hidup dari keahlian yang mereka paham betul.

Oiya Urbaners, semua produk Runa dibuat menggunakan kayu Albasia, karena teksturnya yang lunak sehingga mudah dibentuk dan diukir. Sementara bagi yang ingin memesan lampu ini bisa dilakukan secara online, baik melalui media sosial atau website.

 

Bagikan
Facebook Twitter Email