Oaken Lab: Brand yang Paham Kebutuhan Grooming Pria Masa Kini

Wednesday, July 31, 2019 - 15:10

Mencari produk grooming untuk pria bisa dibilang susah-susah gampang, Urbaners. Dibanding wanita, pilihan produk untuk pria cenderung lebih terbatas. Padahal, merawat diri juga sudah menjadi kebutuhan para pria, nggak cuma biar lebih enak dilihat tapi juga tampil lebih percaya diri.

Untungnya, pasangan suami-istri Christian Kerrigan dan Cynthia Wirjono paham akan masalah yang dihadapi para pria tersebut. Untuk mengisi kekosongan pasar, mereka pun hadir dengan Oaken Lab pada September 2018.

 

Oaken Lab merupakan rangkaian produk grooming dan skincare ramah lingkungan yang diperuntukkan bagi pria. Brand asal Jakarta yang sudah dikenal di luar negeri ini memiliki produk pre-shave oil, shave soap, dan aftershave splash. Ada pula produk lain seperti hand soap, deodorant, brush, dan shaver.

Well, mungkin lo bertanya-tanya apa lagi keunikan yang dimiliki Oaken Lab selain dari sisi bahan-bahannya yang berkualitas tinggi dan mendukung zero waste serta packaging-nya yang terkonsep banget. FYI, jawabannya ada pada wewangiannya yang khas. Wewangian yang diracik sendiri oleh Oaken Lab membuat brand ini punya segmen yang berbeda dan jadi satu-satunya brand di Indonesia dengan produk yang demikian.\

 

Philosophy of Scents

 

Melalui wewangiannya yang tematik, Oaken Lab ingin memberikan pengalaman yang spesifik, yang "ingin diulang setiap pagi". Saat ini, sudah ada tiga varian wewangian yang tersedia dan akan menyusul wewangian yang berikutnya. Masing-masing wewangian itu pun memiliki ciri khas yang berbeda. Dengan kata lain, saat lo mencium wewangian pada produk Oaken Lab, akan tergambar suasana yang nyaman seperti berada di alam bebas.

Yang pertama, ada nuansa semilir menyegarkan dari "Far Afield", dengan aroma kayu cedar dan bergamot yang mengingatkan pada kabut pegunungan. Selanjutnya, ada nuansa maskulin dari "Batavia Barber", dengan aroma hangat dan musky dari buah dan kulit yang mengingatkan pada vintage barbershop. Terakhir, ada nuansa rustic yang kuat dari "Earth of Mankind", dengan aroma tembakau dan rempah-rempah yang mengingatkan pada kolonial Jawa.

Tapi, jangan salah. Meski target utamanya pria, bukan berarti wanita nggak bisa ikut menikmati sensasi Oaken Lab. Ada juga varian Oaken Lab yang bisa dipakai wanita alias

unisex, seperti produk Body & Hair yang terdiri dari sampo, sabun, dan natural deodorant. Di masa mendatang, Oaken Lab bahkan akan merilis lebih banyak varian produk unisex.

Yang terbaru misalnya, ada Terazo Bar Soap. Sabun handmade ini terbuat dari potongan atau sisa-sisa sabun dan dibungkus dengan kertas rumput laut biodegradable. Dengan kandungan shea butter yang melembabkan dan kaolin clay yang menenangkan, aromanya harum dan bikin kulit lo terasa lebih segar.

Nggak ketinggalan, sejalan dengan usaha Oaken Lab untuk mengurangi limbah, ternyata lo bisa mengembalikan botol bekas pakai lo ke Oaken Lab. Jadi kalau lo berminat repurchase, lo pun bisa refill di botol yang sama. What a nice way to protect the environment, right?

Finally, buat lo yang masih mau make sure lagi sebelum membeli, lo bisa cek website Oaken Lab di oakenlab.com atau cek Instagram @oakenlab. Lo juga bisa intip dulu hasil bincang-bincang MLDSPOT bareng Chris dan Cynthia di MLDSPOT TV Season 4 episode 3 dengan tema “Modern Essential for Men”, di YouTube channel MLDSPOT. Let's subscribe and get yourself inspired!

Bagikan
Facebook Twitter Email