Thrive Motorcycle, Tempat Custom Motor yang Mendunia

Friday, October 12, 2018 - 17:37

Buat Urbaners yang hobi banget dengan modifikasi motor, mungkin tempat ini bisa jadi salah satu referensi yang patut lo kunjungi. Namanya, Thrive Motorcycle. Berlokasi di Jakarta, tempat ini bisa jadi rumah modifikasi bagi motor-motor custom.

Saking kerennya hasil modifikasi di tempat ini, salah satu motornya, T-005 Cross berplat nomor D (Bandung) berhasil masuk Museum Petersen  di Los Angeles, Amerika Serikat.

Thrive Motorcycle, Tempat Custom Motor yang Mendunia

Motor itu dirancang dari sasis Yamaha Scorpio 2008. T-005 merupakan salah satu dari 23 motor custom lainnya, yang menjadi peserta pameran  berasal dari seluruh dunia.

T-005 didesain oleh Indra Pratama dan Barata Dwiputra. Motor yang bentuknya seperti senapan AK-47 ini dikerjakan sudah lama, pada periode Oktober 2014 sampai Maret 2015. Selain itu, ada 26 motor lain dari seluruh dunia, 18 dari Amerika dan sisanya dari beberapa negara lainnya.

Thrive Motorcycle, Tempat Custom Motor yang Mendunia

Nah, buat yang mau memodifikasi motor bisa mengisi biodata, kemudian interview secara mendalam, dan mengisi persetujuan desain motor yang akan dimodifikasi. Untuk satu motor, biaya custom-nya bisa mencapai Rp100 juta.

Bagikan
Facebook Twitter Email