Little Germany in the heart of Jakarta

Friday, February 9, 2018 - 14:34

Waktu menuju pukul "after-work" drink saat restoran Jerman yang cukup luas ini dipadati pengunjung yang masih menggunakan outfit kantor. Yap, benar sekali Paulaner Bräuhaus memang selalu menjadi tempat yang tepat untuk hang out melepas penat pekerjaan ataupun sekedar menunggu kemacetan mereda di area Jalan MH Thamrin. Disini lo akan merasakan suasana yang 'Jerman banget', dari mulai menu makanan, minuman sampai interiornya.

 

Bavarian ambience

Saat memasuki pintu restoran ini, seakan lo langsung berpindah ke Jerman, Urbaners. Desain dan interior yang sangat identik dengan Bavarian style membuat vibe-nya sangat berbeda. Furniture yang mostly kayu dan area yang cukup luas membuat semua pengunjung merasa nyaman. Terbagi menjadi dua bagian yang smoking dan non-smoking Paulaner Bräuhaus juga menawarkan city view yang menghadap ke jalan MH Thamrin dan Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Belum lagi live music dengan lagu-lagu lintas zaman yang  membuat lo bernyanyi semalaman. So, nggak heran kalau restoran ini tidak pernah sepi pengunjung, bahkan untuk mendapatkan seat yang lo inginkan, harus reservasi terlebih dahulu!

 

All the top of Germany dishes

Nggak hanya interiornya, seluruh menu di Paulaner Bräuhaus ini juga mencirikan Jerman. Negara yang identik dengan pork dishes-nya akan membuat mulut lo nggak mau berhenti mengunyah. Kalau lo lagi hang out dengan beberapa orang, Paulaner Brauhaus menawarkan platter dengan berbagai jenis pilihan seperti Paulaner Platter yang terdiri dari 2 poached smoked pork chop, meatloaf, Debrecener sausage, 2 vienna sausages, 2 numberg sausages dan crispy pork knuckle disajian dengan sauerkraut dan mashed potato. Atau Crispy Pork Kunckle Platter yang garing dan renyah terdiri dari sauerkraut, bread dumplings dan homemade sauce. Kedua platter ini bisa di share hingga untuk 4 orang!

Tenang aja Urbaners, banyak juga kok makanan non-pork yang nggak kalah lezatnya, seperti Sauteed Chicken Zurich Style atau Grilled "Paulaner Curry Sausage" yang menggunakan homemade sauce dengan memadukan rasa curry yang gurih dipadukan dengan homemade chicken sausage yang lembut. Buat lo yang nggak terlalu suka salmon, coba dulu salah satu menu favorit Roasted Salmon Fillet, dengan kelembutan tekstur salomnnya bakal bikin lo ketagihan.

 

And also the beers!

Bukan restoran Jerman kalau tidak ada birnya, Yap, nama Paulaner memang diadaptasi dengan brewery di Jerman yang sudah dikenal sejak tahun 1634. Rasanya yang lebih strong dan menyegarkan, membuat bir satu ini menjadi favorit tidak hanya di Jerman melainkan dunia. Di restoran ini terdapat beberapa jenis bir dengan berbagai ukuran yang worth to try!

 

Bagikan
Facebook Twitter Email