Trending
Selasa, 11 November 2014

5 Destinasi Liburan Paling Hits di Indonesia

  • Share
  • fb-share
5 Destinasi Liburan Paling Hits di Indonesia

Indonesia memiliki ribuan bahkan jutaan kekayaan alam yang sangat luar biasa. Seperti yang lo ketahui, dari pegunungan sampai pantai, Indonesia punya semuanya. Tapi kalau lo liat media sosial, pasti destinasi-destinasi ini tampak familiar. Banyak selebritis dan para Buzzer media sosial yang berlibur ke  tempat-tempat ini. Apa sih yang membuat mereka tertarik untuk pergi kesana?

Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur


Pulau Komodo yang terletak di Nusa Tenggara Timur ini sedang menjadi tempat wisata favorit bagi selebritis. Selain lo bisa menikmati keindahan alamnya, disini lo bisa melihat dan berinteraksi secara langsung dengan hewan langka yang hanya ada di Indonesia, komodo. Seperti namanya, pulau ini memang merupakan penangkaran komodo. Sehingga kemanapun lo melangkah, lo akan melihat komodo berkeliaran secara bebas. Pulau ini merupakan salah satu keajaiban dunia. Selain itu, dipulau ini juga lo bisa menikmati keindahan Pink Beach di Labuan Bajo yang eksotik. Dengan pasirnya yang berwarna pink, dan air laut yang tenang dan jernih, membuat lo nggak akan mau beranjak dari pantai ini. Setelah lo puas menikmati pantainya, yang wajib lo lakuin adalah snorkling di Taman Nasional Komodo ribuan spesies ikan dan surganya terumbu karang akan membuat lo takjub. Di Taman Nasional Komodo juga terdapat dugong, 14 jenis paus, lumba-lumba dan kekayaan bahari lainnya.

Gunung Bromo, Jawa Timur


Obyek wisata yang terletak di Jawa Timur ini merupakan gunung berapi yang masih aktif. Meskipun begitu, tak menyulutkan para wisatawan untuk menikmati keindahan gunung ini. Gunung dengan ketinggian 2.392 mdpl ini mempunyai beragam wisata alam yang menakjubkan. Bagi lo yang ingin menaiki gunung, tetapi tidak kuat untuk mendakinya sendiri, lo bisa menunggangi kuda yang disediakan di Gunung Bromo. Naik gunung dengan kuda? Cuma di Bromo! Inilah yang menjadi daya tarik para selebriti dan buzzer untul pergi ke Bromo. Lo jangan pernah melewatkan peristiwa matahari terbit di Bromo, karena lo akan ternganga melihat keindahannya, lo akan melihat titik sinar matahari yang akan terbit dengan latar Gunung Semeru yang luar biasa. Terdapat pula wisata budaya di Gunung Bromo juga lo bisa melihat bangunan ibadah suku Tengger yang beragama Hindu berama Pura Luhur Poten.

Lombok, Nusa Tenggara Barat


Lombok menjadi wisata favorit dari tahun ke tahun. Wisata pantainya yang menawan, membuat para selebriti  nggak bisa move on dari keindahannya. Selain Gili Trawangan, atau Gili air, masih banyak wisata pantai yang wajib lo kunjungi di Lombok, Urbaners. Mulai dari Pantai Senggigi, Pantai Kuta Selatan, Gili Meno dan masih banyak lainnya. Ketenangan Lombok membuat banyak yang memilih Lombok menjadi wisata bulan madunya. Pantai yang bersih dan air laut yang tenang, merupakan ciri khas dari wisata pantai yang ada di Lombok. Seminggu penuh pun tidak akan cukup untuk menjelajahi wisata bahari di Lombok. Setelah puas dengan wisata bahari, Lombok juga memiliki wisata Gunung yang sangat Indahm yaitu Gunung Rinjani. Panorama yang menakjubkan akan lo dapatkan di puncak gunungnya. Gunung ini juga merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia.

Daerah Istimewa Yogyakarta


Ternyata Daerah Istimewa Yogyakarta masih mempunyai daya tarik tersendiri bagi paraselebriti. Yogyakarta merupakan kota yang penuh dengan keramahan dan suasana kekeluargaan. Warga di Yogyakarta juga masih berpegang teguh pada adat istiadat ataupun kultur mereka. Banyak sekali wisata Yogyakarta yang wajib lo kunjungi Urbaners. Selain Candi Prambanan dan Candi Borobudur, lo juga wajib untuk mengunjungi Candi Ratu Boko dan juga Istana Air Taman Sari. Keindahan arsitekturnya, dan juga sejarahnya, membuat tempat ini menjadi daya tarik tersendiri. Kalau lo ingin wisata pantai, lo bisa mengunjungi Pantai Parangtritis ataupun  Pantai Indrayanti yang terkenal akan pasir putihnya. Wisata Keraton dan alun-alun juga merupakan destinasi wajib untuk lo datengin. Belum puas dengan itu semua? Masih ada wisata gua pindul, ataupun menguji adrenalin lo untuk arung jeram di Arung Jeram Citra Elo yang pastinya seru banget Urbaners!

Kepulauan Raja Ampat


Maldives versi Indonesia ini merupakan wisata alam yang sangat indah. Terletak di Papua Barat ini memiliki pesona yang sangat luar biasa indah Urbaners. Meskipun biayanya yang tidak murah, tidak menyurutkan para selebritis untuk pergi ke Raja Ampat. Raja Ampat bagaikan surga dunia yang wajib lo kunjungi sekali seumur hidup. Bagi lo yang suka diving, wajib banget ke Raja Ampat. Wisata bahari yang beraneka ragam yang nggak akan lo temui dimanapun selain di Raja Ampat

So Urbaners, kalau lo berniat untuk liburan, buat apa jauh-jauh keluar negeri? Indonesia punya semua yang lo butuhin untuk liburan!

 

 

Comments
Ahdan Maulana Muhammad
Nice Article...
Putra ragil
Keren guys