Trending
Kamis, 02 April 2015

Long Distance Relationship ala Personil Mocca

  • Share
  • fb-share
Long Distance Relationship ala Personil Mocca

Minggu ini giliran band  Mocca yang akan menemani lo malam minggu nanti. Buat lo yang bertanya-tanya apakah band ini masih ada atau sudah bubar, di acara ini lo akan menemukan jawabannya Urbaners! Mocca kembali lagi menghibur para penggemar dengan album yang baru dirilisnya. Penasaran nggak sih sebenarnya apa alasan Mocca sempat "cuti" begitu lama dari dunia musik?

Band  pop dengan beranggotakan Arina, Riko, Toma dan Indra ini sebenarnya nggak mau pergi dari dunia musik. Mereka sempat cuti dengan alasan pindahnya sang vokalis (Arina) ke Amerika Serikat mengikuti sang suami. Itulah alasan yang mengharuskan band ini tidak terdengar lagi karya terbarunya. Tapi kecintaan mereka didunia musik, membuat mereka ingin kembali dan membuat karya terbarunya. Emang nggak akan se-intens dulu, tapi paling tidak bisa mengobati rasa kangen para penggemarnya!

Album terakhirnya yang berjudul "Home" beda banget dari album-album sebelumnya. Mocca memberikan tema dan suasana yang berbeda di albumnya ini, alasannya supaya para pendengar mereka tidak merasa bosan, dan juga sekaligus memberikan nuansa baru. Nah karena mostly personil Mocca memiliki background didunia desain, jadi mereka menyambungkan background mereka tersebut dengan musik yang dicintainya, memang terdengarnya nggak nyambung sih, tapi ini malah menjadi sesuatu yang beda lho Urbaners. Uniknya, proses album ke-4 mereka ini dilakukan secara LDR alias long distance relationship. 3 Personil Mocca yang masih ada di Indonesia, berkumpul dan mulai menggabungkan lagu-lagu dan, latihan -rekam - edit, setelah itu di kirimkan ke Arina melalui email untuk feedback. Dan jika Arina ada kesempatan ke Indonesia, baru deh mereka latihan secara normal. Ini membuktikan bahwa jarak yang jauh tidak menghambat mereka dalam berkarya. Hebat ya mereka Urbaners...

Dan tau nggak sih lo Urbaners, nama Mocca nggak cuma eksis di dunia musik  Indonesia aja, mereka sering mengadakaan show di negara lain, sampai-sampai lagu mereka menjadi jingle iklan di Korea. Relasi Mocca dengan musik  di Korea cukup kental, inilah yang membantu band ini mengekspansi karyanya sampai ke mancanegara. Bahkan salah satu lagu Mocca yang berjudul "Happy" banyak digunakan Taman Kanak-kanak Korea yang membuat pertunjukkan musik anak-anak. Suasana lagu Mocca yang menyenangkan dan swinging, membuat semua orang menikmatinya, bahkan anak kecil sekalipun.

Mocca juga mengakui bahwa genre mereka adalah "Story Telling Pop Band”.  Konsep Mocca adalah story telling, jadi lagu-lagu mereka adalah sebuah cerita yang mereka paparkan dengan nada. Dan irama pada setiap lagu juga diadaptasi dari lirik lagu itu sendiri. Misalnya aja di lagu "Secret Admire", lagu tersebut bernada swing, karena cerita dan liriknya menyenangkan. Band yang selalu unik dan fresh ini mengaku bahwa lagu-lagu yang mereka ciptakan terwujud dari penyatuan inspirasi setiap personilnya. Arina yang terinspirasi pada soundtrack-soundtrack Disney, Riko yang suka banget sama Rock Swedia, Toma dengan musik electro-nya dan Indra dengan musik rock-nya. Nggak heran ya kalau musik mereka selalu unik dan tidak membosankan Urbaners!

Nah kalau lo penasaran, mending hari sabtu tanggal 4 April 2015 lo nonton mereka di Music Everywhere NET TV! Karena mereka akan cerita banyak tentang aktivitasnya masing-masing. Ssst.. Mereka juga bakalan sharing tentang alasan memilih lagu lagu Hyperballad milik Bjork untuk lagunya dan mengaransemen ulang lagu tersebut.

Terms & Conditions:

  • Berusia 18 tahun keatas
  • Follow Twitter @MLDSPOT & Facebook MLDSPOT
  • Follow Twitter @Musicevery_NET & Facebook Netmediatama
  • Submit jawaban di kolom komentar website MLDSPOT
  • Quiz akan dibuka pada Sabtu 4 April 2015 jam 22.00 -  Minggu 5 April 2015 jam 19.00
  • Pengumuman pemenang akan dilakukan di Twitter @MLDSPOT pada hari Minggu, 5 April 2015 jam 19.30
  • Keputusan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
  • Akan dipilih 2 orang pemenang dengan hadiah sebagai berikut:
    1. Pemenang Pertama  : Rp. 1.500.000
    2. Pemenang Kedua     : Rp. 1.000.000
  • PAJAK DITANGGUNG OLEH PEMENANG
Comments
Aldi hidayat
Nice info...
ADITYA RIZA ALFANDY
Mocca juga mengakui bahwa genre mereka adalah "Story Telling Pop Band”. Konsep Mocca adalah story telling, jadi lagu-lagu mereka adalah sebuah cerita yang mereka paparkan dengan nada. Dan irama pada setiap lagu juga diadaptasi dari lirik lagu itu sendiri. Misalnya aja di lagu "Secret Admire", lagu tersebut bernada swing, karena cerita dan liriknya menyenangkan. Band yang selalu unik dan fresh ini mengaku bahwa lagu-lagu yang mereka ciptakan terwujud dari penyatuan inspirasi setiap personilnya. Arina yang terinspirasi pada soundtrack-soundtrack Disney, Riko yang suka banget sama Rock Swedia, Toma dengan musik electro-nya dan Indra dengan musik rock-nya. Nggak heran ya kalau musik mereka selalu unik dan tidak membosankan Urbaners!