Trending
Senin, 18 Mei 2015

Jalan Raya Incaran Traveller di Dunia

  • Share
  • fb-share
Jalan Raya Incaran Traveller di Dunia

Menurut Urbaners, jalan apa yang paling menarik dan nyaman yang pernah lo lewati? Kalau di Indonesia mungkin lo akan jawab jalan Malioboro atau buat lo yang berdomisili di Jakarta pasti lo betah banget berjalan di sekitaran SCBD. Buat Urbaners yang pernah berlibur ke Singapura pasti jawaban lo adalah Orchard Road, dan jalan raya lain yang terkenal karena sering dijadikan syuting film sperti Fifth Avenue di New York, Wall Street juga di New York, Champs-Élysées di Paris, Hollywood Boulevard di Los Angeles, dan barangkali Downing Street di London. Yang jelas, nama jalan yang disebutkan di atas sudah menjadi ikon simbolis di berbagai negara. Telusuri yuk jalan-jalan raya terkenal di dunia ini, siapa tahu lo bisa mengunjungi suatu hari nanti!

 

1. Broadway, New York

Nama jalan Broadway memang ada di beberapa kota di berbagai negara. Tapi yang paling identik dengan pertunjukkan musikalnya tentu saja Broadway yang ada di kawasan Manhattan, New York, Amerika Serikat. Kalau Urbaners berada di Broadway, akan mengingatkan lo tentang eksistensinya pada masa lampau. Karena lo akan ingat jalan Amsterdam.

 

2. Abbey Road, London

Siapa yang nggak tahu hitsnya jalan raya ini? Lebih dari 40 tahun, Abbey Road yang letaknya berada di St John Wood, London Utara ini jadi salah satu jalan terkenal yang dimiliki Inggris dan jadi jalan paling terkenal di dunia berkat band legendaris The Beatles setelah mereka merilis albumnya yang ke -11 pada tahun 1969. Untuk mencapai Abbey Road, Urbaners bisa naik kereta bawah tanah dan turun di Stasiun Saint John's Wood dan berjalan kaki melalui ruas jalan Grove End sebelum mencapai persimpangan antara Garden Road dan Abbey Road.

 

3. Champ Elysees, Paris

Jalan yang terletak di jantung kota Paris ini dinamakan Champ Elyseesoleh Raja Louis pada abad ke 18, dan punya arti Elysian Field yaitu tempat peristirahatan jiwa kekal dalam mitologi Yunani. Disana lo akan menikmati sepanjang jalan dengan pemandangan pohon chestnut, toko-toko mewah, kafe, dan bioskop.  Jalan sepanjang 1,91 kilometer ini membentang dari dari Place de la Concorde di ujung timur sampai ke Place de l’Etoile di ujung barat di mana tegak berdiri Arch de Triomphe, monument untuk mengenang kejayaan Napoleon Bonaparte.

 

4. Hollywood Boulevard

Banyak jalan terkenal di City of Angels, sebutan dari kota Los Angeles, Amerika Serikat. Tapi diantara jalan lainnya, Hollywood Boulevard yang tetap jadi magnet para traveller. Gimana enggak, di sepanjang jalan ini dipenuhi lebih dari 2500 bintang di trotoar jalan. Masing-masing bertuliskan nama selebriti mulai dari tahun 1950-an. Kalau kesini, jalan lupa selfie foot di atas nama aktor favorit lo, Urbaners!

 

5. La Rambla, Barcelona

Nama La Rambla berasal dari bahasa arab ‘ramla’ yang artinya sungai kering, karena masih dihuni oleh warga Afrika Utara dan Pakistan. Dengan dihiasi pepohonan di pinggirnya, jalan La Rambla mungkin merupakan jalanan paling sibuk di Barcelona, Spanyol. Hampir sepanjang waktu, traveller dari seluruh negara berjalan di sepanjang jalan 1.3km ini

 

 

Comments
Argha hendriandika
Good gitu bro
Rendra Bayu Setiawan
Keren yang mantabbb