Trending
Jumat, 04 Maret 2016

4 Fakta Menarik Soal Perhelatan Oscar 2016

  • Share
  • fb-share
4 Fakta Menarik Soal Perhelatan Oscar 2016

Urbaners, apakah lo ikut merasakan hype-nya suasana menuju Academy Awards kemarin? Buat penggemar berat film-film terutama yang dari Hollywood, ajang perebutan piala Oscar ini pastinya sangat ditunggu-tunggu. Academy Awards yang baru aja digelar untuk yang ke-88 kalinya di Dolby Theatre. Nah, buat Urbaners yang masih awam soal Academy Awards, ini beberapa hal yang perlu lo tahu soal perebutan piala Oscar tahun ini.

Host Buat Academy Awards

Komedian konyol yang punya nama Chris Rock, memeriahkan acara ini. Meskipun lo nggak ingat namanya, lo harusnya langsung kenal wajahnya karena dia banyak menghibur di berbagai acara komedi. Sebelumnya, Chris Rock juga pernah jadi host di Academy Awards tahun 2005. Dan emang bener, Chris Rock beberapa kali mengeluarkan kata-kata kontroversi. Kalau Chris Rock memang nggak bisa dicegah Urbaners, dia akan mengeluarkan kata-kata secara spontan.

Sempat Mau Diboikot

Ada kontroversi yang muncul sebelum Academy Awards jalan. Saat nominasi mulai keluar nama-namanya, Academy Awards hampir diboikot karena tuntutannya Jada Pinkett Smith, istrinya Will Smith. Di Twitter, tagar #OscarsSoWhite juga sempat bertebaran. Gampangnya, Smith merasa Academy Awards sekarang itu rasis, dan nggak ngasih kesempatan buat artis selain kulit putih. Lo bisa cari-cari kampanyenya Smith di YouTube soal ini, Urbaners. Tapi nggak perlu masuk ke hati, cukup buat ketawa saja.

Nasibnya Leonaro DiCaprio

Urbaners, tahukah lo kalau Leonardo DiCaprio belum pernah dapat Oscar sama sekali? Biar pun masuk nominasi, artis ganteng yang ada di mana-mana dan bisa mainin banyak peran ini nyatanya belum pernah kesampaian melakukan pidato kemenangan di panggung Academy Awards. Tapi, tahun ini penggemarnya Leonardo DiCaprio sangat percaya diri. Mereka yakin kalau Leo pasti sukses dapat piala Oscar berkat penampilannya di film The Revenant. Dan ternyata Leo benar, akhirnya ia pecah telor. Leo telah memenangkan Academy Awards dengan kategori best actor. Finally!

 

Nominasi

Piala Oscar barusan selesai, dan masih ada waktu untuk update soal perfilman luar negeri. Pastiin diri lo sudah nonton seluruh film yang dapat berbagai nominasi di Academy Awards ini, Urbaners. Film-film yang masuk jadi nominasi adalah The Martian, Brooklyn, The Danish Girl, Mad Max: Fury Road, The Big Short, Bridge of Spies, Creed, The Revenant, Carol, Spotlight, Room, Joy, dan Fifty Shades of Grey. Apalagi kalau lo udah tahu siapa saja pemenang dari Piala Oscar 2016 ini.

 

Sumber:
www.popsugar.com

Comments
Argha hendriandika
Menginspirasi
Kurnia Irawan
Mantap poooolll