Trending
Jumat, 04 Maret 2016

Alasan Kenapa Jalan-Jalan Pakai Jersey Bola Itu Keren

  • Share
  • fb-share
Alasan Kenapa Jalan-Jalan Pakai Jersey Bola Itu Keren

Kata jersey sering digunakan untuk menyebut kostum seragam yang dikenakan oleh para pemain sepak bola di lapangan. Lebih dari sekadar identitas sebuah tim sepak bola, beberapa tahun belakangan ini jersey telah mengambil bagian dalam industri fashion di Indonesia. Lo mungkin pernah melihat orang berjalan-jalan di mall sambil mengenakan jersey dari klub tertentu, atau ketika sedang menghadiri nobar pertandingan seru. Apapun itu, jersey bola bisa bikin lo terlihat makin keren.

 

Menunjukkan Dukungan pada Klub Bola

Terlepas dari segala kepentingan fashion, mayoritas orang mengenakan jersey bola untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap klub tertentu. Mereka bangga dengan klub sepak bola yang didukungnya dan ingin orang-orang mengetahui hal tersebut. Terlebih kalau klub favoritnya baru memenangkan ajang tertentu, makin bangga aja rasanya mengenakan jersey tersebut. Orang-orang jadi tahu bahwa ia telah memilih klub sepak bola yang tepat untuk didukung.

 

Terkesan Hobi Olahraga

Jersey identik dengan olahraga sepak bola yang umumnya digandrungi kaum pria. Maka, nggak mengherankan jika melihat orang yang mengenakan jersey bola, akan cenderung berasumsi bahwa orang tersebut pasti juga suka berolahraga. Asumsi itulah yang memang ingin ditanamkan orang tersebut pada pikiran lo. Jadi, hobi atau nggak, ngikutin sepak bola atau nggak, jalan-jalan mengenakan jersey bola akan membuat lo terlihat sebagai orang yang rajin berolahraga dan expert dalam hal sepak bola.

 

Banyak Pilihan Warna Menarik

Tiap klub sepak bola memiliki warna khas masing-masing yang menunjukkan identitas mereka. AC Milan, misalnya, menebarkan “ketakutan” pada lawan-lawannya dengan perpaduan warna merah dan hitam. Namun, terlepas dari segala nilai filosofi-nya, orang memilih untuk mengenakan jersey tertentu karena tertarik dengan warnanya. Seperti jersey dari tim Real Madrid, misalnya, dipilih karena warna putihnya cenderung terkesan simpel dan santai.

 

Bisa Matching dengan Pasangan

Jersey bisa menjadi media penengah bagi para pasangan yang berantem karena salah satu pihak lebih sering menonton bola daripada menghabiskan waktu bersama. Belikan saja jersey dari klub bola favorit lo sebagai hadiah untuk si pacar. Lalu, kalian bisa jalan-jalan bareng dengan mengenakan jersey yang sama. Nggak cuma terlihat makin keren, lo berdua pasti bakal terkesan kompak karena mendukung klub sepak bola yang sama. Pasangan-pasangan lain pasti bakal iri sama lo, Urbaners!

 

Kalau lo mulai tertarik untuk mengenakan jersey bola, telitilah dalam memilih karena nggak semuanya memiliki kualitas bahan yang oke. Semoga lo bisa makin tampil fashionable dengan jersey dan klub sepak bola yang lo dukung atau terlihat keren saat berolahraga ya, Urbaners!

 

Sources:
kompasiana.com
nyunyu.com

Comments
EDI SASONO
Bisa Matching dengan Pasangan
diana mayasari
keren banget