Trending
Rabu, 21 Desember 2016

Brand Sepatu Boots Ini Paling Terkenal Di Dunia

  • Share
  • fb-share
Brand Sepatu Boots Ini Paling Terkenal Di Dunia

Dulu sepatu boots bukan menjadi pilihan muda-mudi karena bentuknya yang kaku, berat dan mahal. Tetapi di tahun ini, sepatu boots seakan menjadi barang wajib bagi setiap anak muda. Bahkan beberapa brand besar yang dulunya nggak mengeluarkan sepatu boots, akhirnya ikut-ikutan untuk mengeluarkan jenis sepatu boots.

Diantara puluhan brand sepatu boots, akan dibahas hanya 3 brand sepatu boots yang paling terkenal seantero jagad.

Timberland

Kalau ngomong sepatu boots, pasti akan mengerucut kepada Timberland. Brand sepatu boots yang dibuat sejak tahun 1918 ini menjadi salah satu brand sepatu boots terkenal di dunia. Ciri khas dari sepatu boots Timberland ini adalah kulitnya yang anti air, jadi nggak perlu ragu untuk dipakai di luar ruangan. Sepatu Timberland ini harganya bervariasi, mulai dari 500 ribu sampai 3 juta rupiah.

Mungkin lo pernah mendengar Timberland adalah pakaian kasual atau tas. Sekitar 80-an Timberland memperbesar pasarnya nggak hanya sepatu boots, tetapi ke pakaian dan aksesoris.

Baca juga: Sepatu Kulit Lokal Terbaik

John Lobb Brogue

Brouge adalah nama lain dari sepatu boots di Eropa. Jadi lo nggak akan menemukan sepatu boots jika berada di Inggris dan sekitarnya, tetapi brogue. Sepatu brogue yang paling terkenal di Eropa adalah John Lobb Brogue. Ciri khas dari sepatu John Lobb adalah sangat resmi dan cenderung mengkilat. Pasar dari seoatu John Lobb ini adalah para pebisnis dan konglomerat kelas atas. Harganya bisa mencapai 20 juta rupiah lho Urbaners.

 

Clark

Jika John Lobb adalah sepatu boots menengah keatas, sekarang Clark adalah sepatu boots untuk kelas menengah sampai menengah kebawah. Harganya relatif murah, mulai dari 500 ribu rupiah sampai 2 juta rupiah. Clark ini merupakan pabrik sepatu paling tua di Inggris, mulai dibuat di tahun 1825 dan sampai sekarang masih tetap eksis.

Di Indonesia sepatu boots memang agak nggak pas digunakan karena cuaca di Indonesia yang relatif panas dibandingkan Eropa ataupun Amerika Serikat. Apa brand sepatu boots favorit lo?

 

Source: fashionbeans.com

Comments
Agus Sungkawa
Brand Sepatu Boots Ini Paling Terkenal Di Dunia
SEPTIAN DWI NUGROHO
Diantara puluhan brand sepatu boots, akan dibahas hanya 3 brand sepatu boots yang paling terkenal seantero jagad.