Trending
Jumat, 26 Desember 2014

Empat Nama Restoran Terunik di Dunia

  • Share
  • fb-share
Empat Nama Restoran Terunik di Dunia

Saat ini, restoran nggak cuma “bermain” dengan varian menu dan rasa, tapi juga dengan nama restorannya sendiri.Ya, selain makanan yang enak, ternyata nama restoran yang unik juga bisa jadi daya tarik bagi pengunjung. Terbukti, udah banyak restoran yang menggunakan nama-nama unik sebagai daya tarik khas. Biasanya, nama-nama unik restoran tersebut merupakan hasil dari plesetan nama atau kata yang udah populer sebelumnya. Nah, di antara sekian banyak restoran bernama unik, tercatat empat nama restoran yang paling unik di dunia.

Thai Tanic Restaurant yang berada di Washington DC ini berdiri sejak bulan Maret 2001 lalu. Restoran ini sebenarnya adalah restoran Thailand. Pemiliknya sengaja memberikan nama unik supaya pengunjung tertarik untuk datang. Restoran tersebut, menurut si pemilik, berada di jalan yang nggak ramai, namun memiliki potensi banyak pengunjung. Oleh karena itu, nama restoran dibuat semenarik mungkin supaya pengunjung penasaran tentang masakan yang ada di restoran ini.

Frying Nemo adalah salah satu restoran dengan nama unik yang ada di Darwin, Australia. Restoran ini menjual masakan ikan segar dengan jargon “Local Fish for the Locals!”. Restoran yang menyadur nama film Disney ini mengkhususkan diri sebagai restoran yang spesial dalam masakan seafood asli Australia.

Di Texas juga ada restoran dengan nama yang lucu, yaitu“Wok This Way”. Pemilik Chinese restaurant yang ada di San Antonio ini sengaja memberi nama persis ketika orang China melafalkan kata “work” menjadi “wok”. Mungkin supaya lebih menjelaskan kekentalan aksen Cina di tengah kota Texas. Wok This Way sendiri berhasil memberikan warna baru di San Antonio.

Pita Pan yang ada di New York juga mengutamakan namanya yang unik. Mengadaptasi dari nama “Peter Pan”, ternyata Pita Pan punya filosofi khusus. Orang yang makan di restoran ini diharapkan bisa menjadi seperti Peter Pan yang nggak pernah tumbuh menjadi orang dewasa. Dengan kata lain, para pengunjung tetap merasakan kebahagiaan dan keseruan yang nggak terbatas.

Kalau dilihat, keempat restoran tersebut memang nggak hanya sekedar memplesetkan nama. Lebih dari itu, ada unsur yang menggambarkan menu khas dan suasana dari restoran itu sendiri. Bukan nggak mungkin, keunikan nama restoran bisa menjadi patokan enak atau nggaknya makanan di suatu hari nanti.

 

 

Comments
Miftachul Rahardoni
keren banget
diana mayasari
keren banget