Trending
Senin, 05 Januari 2015

Cowok Jago Masak, Why Not?

  • Share
  • fb-share
Cowok Jago Masak, Why Not?

Cowok hobi masak? Kenapa nggak? Sepertinya di dunia ini memang nggak ada yang nggak bisa dilakukan cowok. Termasuk memasak!

Cowok entah itu metroseksual atau macho, belakangan ini udah nggak malu lagi masuk ke dalam dapur. Jika dulu cowok dianggap hanya mengacak-acak isi dapur dan alergi memasak, sekarang sudah bukan zamannya lagi.

Nggak percaya? Lihat aja Chef Juna. Di balik tampang garangnya dan tatto yang mentereng di sekujur tangan (mungkin juga badan), ternyata dia adalah cowok yang jago masak. Ya, namanya juga chef, masa sih jago main sulap?

Popularitas Chef Juna menanjak sering makin ngetopnya program Masterchef Indonesia. Bisa dibilang popularitas cowok kelahiran Manado ini setingkat dengan selebriti lokal sejak terlibat sebagai juri di acara tersebut. Nggak mengherankan dia sampai pernah digosipkan berpacaran dengan salah satu artis ternama. Seperti biasa, ketika seseorang  ngetop memang nggak bisa luput dari gosip.

Sementara itu di belahan dunia yang lebih luas lagi, ada Gordon Ramsay, chef galak yang ngetop berkat acara Masterchef dan Hell’s Kitchen. Kesuksesan acara ini tidak cuma membuat nama koki asal Inggris mendunia, tetapi juga program tersebut diadopsi di beberapa negara, termasuk Indonesia yang telah membesarkan nama Juna. Mereka berdua adalah contoh bagaimana bidang memasak juga bisa dipopulerkan kaum cowok.

Nah, memangnya apa salahnya sih cowok memasak? Ya, selain untuk membuktikan diri lebih mandiri, memasak juga bisa membuat cowok memiliki kemampuan lebih selain sekedar berani menggertak preman, merayu cewek, dan menaklukkan calon mertua.

Tapi, di balik itu ada juga anggapan cowok yang jago masak itu lebih seksi di mata cewek. Nggak mengherankan ada semacam pepatah aneh di luar sana yang mengatakan cowok yang jago masak itu lebih mudah mendapatkan ciuman dari cewek dibandingkan cowok yang jago balapan. Buat Urbaners yang cewek, siapa sih yang nggak suka sama Chef Juna? Nggak heran, sekarang banyak terbit chef-chef cowok yang langsung jadi idola kaum cewek.

Aditya Bal, chef ngetop di India--kalau di Indonesia mungkin popularitasnya sekelas Chef Juna--mengatakan setiap pria harus bisa masak. Kenapa? Menurutnya, memasak itu adalah salah satu perbuatan maskulin yang membuat cowok itu lebih gentle karena memasak bukan cuma sekedar mengontrol rasa, tetapi juga sebagai upaya menyentuh perasaan orang lain.

Selain itu, banyak chef yang yakin kalau memasak itu bisa membuat cowok lebih sociable. Dengan jago masak, seorang cowok bisa menguasai hal-hal yang berkaitan dengan makanan. Secara manusia nggak bisa lepas dari makanan, jadi cowok yang bisa masak udah pasti juga nggak bakalan dilepaskan begitu saja dari pergaulan.

Nah, yang terpenting lagi, memasak juga bisa membuat cowok tahan banting dan lebih mandiri. Di saat berada jauh di dalam lembah hutan terdalam, cowok yang jago masak bisa bertahan hidup karena tahu apa yang bisa dimasak dari flora yang ada di sekitarnya. Dengan sedikit bakat berburu, dia juga bisa menciptakan steak yang enak, entah itu steak ular, atau steak babi hutan. Who knows?

 

 

Comments
Sandi Widiyantoro
Yeah, what's wrong?
THIAS HASTININGSIH
Popularitas Chef Juna menanjak sering makin ngetopnya program Masterchef Indonesia. Bisa dibilang popularitas cowok kelahiran Manado ini setingkat dengan selebriti lokal sejak terlibat sebagai juri di acara tersebut. Nggak mengherankan dia sampai pernah digosipkan berpacaran dengan salah satu artis ternama. Seperti biasa, ketika seseorang ngetop memang nggak bisa luput dari gosip.