Trending
Rabu, 30 September 2015

7 Gunung Ramah buat Pendaki Pemula

  • Share
  • fb-share
7 Gunung Ramah buat Pendaki Pemula

Urbaners, kalau biasanya lo tahu nama-nama gunung di Indonesia, seperti Gunung Bromo, Gunung Semeru, Gunung Dieng atau bahkan Pegunungan Jayawijaya di Papua. Memang kalau naik gunung, nggak ada kata gampang. Kalau lo biasanya suka banget olahraga, belum tentu lo bisa mendaki gunung dengan mudah.

Sekarang kita coba nggak bahas gunung-gunung yang ada di Indonesia nih Urbaners. Kita bakal ngebahas gunung-gunung apa aja sih di Indonesia yang sering di panjat dan dapat dikategorikan sebagai gunung yang gampang di panjat di dunia.

 

Aran Fawddwy, Snowdonia National Park, Wales

Gunung yang berada di Wales ini punya ketinggian 905 meter. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di area Snowdownia. Ya kalau diitung sih, bisa sampai puncak cuma 1 jam perjalanan aja.

 

Ben MacDui, Cairngorms, Skotlandia

Gunung Ben MacDui ini gunung tertinggi kedua di Inggris memiliki ketinggian 1,309 meter. Gunung ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan lho Urbaners.

 

Swinica, Tatra Mountains, Polandia

Gunung yang sangat populer untuk bermain papan seluncur di musim dingin yaitu, Tatra Mountains di bagian selatan Polandia. Gunung ini tingginya “hanya” 2301 meter.

 

Kala Patthar, Khumbu Valley, Nepal

Gunung ini memiliki puncak setinggi 5600 meter. Kalau kamu sudah mencapai puncak gunung ini, lo bisa melihat pemandangan terbaik dari gunung Everest karena base campnya ini termasuk tempat peristirahatan ketika lo mau naik gunung Everest.

 

Half Dome, Yosemite national park, California, Amerika

Gunung ini merupakan gunung yang menakjubkan karena pegunungan ini terdiri dari batuan granit Urbaners. Gunung ini memiliki tinggi 2694 meter. Dalam perjalanan, kamu bakalan menemukan air terjun yang sangat indah dan juga hutan yang sangat luas.

 

Mount Meru, Arusha national park, Tanzania

Gunung Meru ini terletak di barat dari pegunungan Kilimanjaro. Dan gunung ini gunung tertinggi kedua di daerah Tanzania dan gunung tertinggi kelima se Afrika. Gunung ini tingginya 4566 meter.

 

Stony Bay Peak, Akaroa, New Zealand

Gunung yang letaknya di New Zealand ini tingginya 806 meter. Sepanjang perjalanan, kamu bakalan disuguhi pemandangan yang sangat apik, yaitu pemandangan dari teluk yang berwarna biru cerah dan juga kamu bakalan melewati kawasan konservasi Hineway.

Gimana Urbaners, walaupun kesemua gunung tersebut tingginya nggak seberapa. Tetapi lo bakal disuguhin pemandangan yang sangat indah ketika perjalanan atau sampai ke puncak. Berani ngadepin tantangan ini?

 

Source: theguardian.com, holgermerlitz.de

 

 

Comments
AGUS NAWING
Keren banget
AGUS NAWING
Keren banget