Trending
Senin, 07 Desember 2015

Ini Yang Dilakukan Orang Sukses di Pagi Hari

  • Share
  • fb-share
Ini Yang Dilakukan Orang Sukses di Pagi Hari

Biasanya, hal apa yang selalu lo lakukan tepat setelah bangun di pagi hari? Apakah langsung bersiap-siap dan berangkat menuju kantor? Kalau ya, berarti lo kurang memaknai waktu pagi yang sebenarnya. Lo bisa lebih menghargai waktu pagi dengan bangun lebih awal dan melakukan kegiatan sederhana yang positif, seperti yang rutin dilakukan oleh sejumlah orang sukses ini.

 

Berolahraga

CEO Xerox, Ursula Burns, menjadwalkan dirinya untuk melakukan personal training setiap pukul 6.00 pagi. Sementara itu, CEO Starwood Hotels, Frits van Paasschen, selalu lari pagi selama satu jam mulai pukul 5.30. Bayangkan, mereka adalah orang-orang penting yang memiliki segudang pekerjaan setiap hari. Kesempatan untuk berolahraga di pagi hari tentu mampu menyegarkan hari-hari mereka.

 

Bekerja sesuai Prioritas

Nggak ada yang salah dengan mencuri start dalam menyelesaikan tugas. Justru, di saat-saat pagi yang tenang, lo lebih bisa berkonsentrasi pada pekerjaan yang sedang lo tangani. Ambillah kesempatan di pagi hari ini dengan mengerjakan tugas yang sesuai dengan prioritas. Hal ini biasa dilakukan oleh Debbie Moysychyn, seorang business strategist, dan terbukti mampu meningkat performa kerjanya.

 

Mengerjakan Proyek Pribadi

Kalau lo punya sebuah proyek pribadi, seperti menulis novel, menciptakan lagu, atau yang lainnya, maka pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengerjakan proyek  tersebut. Believe it or not, tapi mampu menyelesaikan proyek berdasarkan passion seperti ini bisa meningkatkan rasa semangat dalam menjalani hari, lho. Seorang guru sejarah bernama Charlotte Walker juga selalu meluangkan waktu di pagi hari untuk menulis sebuah buku yang sejalan dengan passion-nya.

 

Berkumpul bersama Keluarga

Pekerjaan kantor yang menumpuk mungkin sering memaksa lo untuk lebih sering berada di kantor daripada di rumah. Untuk mengatasi hal ini, gimana kalau lo menghabiskan waktu pagi yang damai bersama anggota keluarga terlebih dahulu? Kalian bisa menyiapkan menu sarapan bersama dan mengobrol tentang berbagai hal. Judi Rosenthal, seorang financial planner sukses dari New York, mengaku lebih bahagia ketika dia mampu meluangkan waktu bersama keluarganya di pagi hari.

 

Meditasi

Meditasi di pagi hari selalu dipercaya mampu menjernihkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi seseorang. Lo bisa memulai rutinitas ini untuk menghindari pikiran yang kusut di pagi hari. Kebiasaan ini pun nggak pernah luput dari Manisha Thakor, pendiri perusahaan MoneyZen Wealth Management.

 

Source: www.businessinsider.co.id , safetysign.co.id , www.blablaid.com , www.carriermanagement.com

Comments
AHMAD SAFII
Berkumpul bersama Keluarga
Ruri
Good information