Trending
Rabu, 14 Desember 2016

4 Motor Elektrik Terbaru yang Paling Kece

  • Share
  • fb-share
4 Motor Elektrik Terbaru yang Paling Kece

Dalam usaha mengurangi gas emisi rumah kaca yang semakin membuat bumi panas, ada baiknya bila kita mengubah kebiasaan berkendara. Dari yang dulu suka menggunakan kendaraan berbahan bakar fosil, ganti deh ke mesin-mesin elektrik yang juga nggak kalah keren. Selain sudah banyak mobil-mobil elektrik yang dijual bebas di pasaran, ada juga beberapa motor elektrik kece yang modelnya nggak kalah keren dengan motor-motor biasa. Berikut ini adalah beberapa motor elektrik paling kece yang mungkin bisa jadi inspirasi.

 

BMW Motorrad VISION NEXT 100

Sekilas motor ini mirip banget dengan motor-motor superhero di film-film. Namun yang paling menarik justru ada pada teknologi yang dibekalkan oleh BMW pada motor ini, yakni kemampuan self-balancing atau menyeimbangkan diri sendiri. Tak perlu dipasang stander, motor ini dapat berdiri sendiri. Tentu saja motor ini ramah lingkungan karena mesinnya 100% digerakkan seacra elektrik. Oh ya, pengendara motor juga dapat mengendarai motor ini tanpa helm karena benar-benar aman, katanya.

 

AP Works Light Rider

Motor pertama yang diciptakan dengan teknologi 3D printer ini benar-benar mencuri hati publik di awal tahun ini. Light Rider dibuat oleh APWorks, sebuah perusahaan otomotif yang merupakan anak perusahaan Airbus. Motor ini mampu dikendarai hingga jarak 37 mil dengan kecepatan maksimal 50 mil per jam. Frame motor elektrik ini juga lebih mirip seperti tengkorak alien. Seperti namanya, motor ini cukup ringan, hanya sekitar 7-8 kilogram saja.

 

Concept Honda Chopper

Motor yang satu ini memang masih dalam bentuk konsep, namun sayang untuk nggak disebutkan. Sekilas mungkin lo teringat dengan motor yang digunakan oleh Cloud di serial game Final Fantasy VII. Tak heran, Honda Chopper didesain oleh Peter Norris yang sering kali bekerja mendesain video game. Meski begitu, masih belum ada pernyataan dari Honda apakah mereka akan memproduksi motor ini. Tapi yang jelas, konsep motor ini luar biasa kece.

 

Johammer J1

Motor elektrik yang satu ini menjanjikan sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh motor elektrik, yakni dapat menempuh jarak hingga 125 mil hanya dalam sekali charge. Motor listrik ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas di Austria.

 

Jadi, Urbaners, mana motor elektrik terbaik menurut lo? Saatnya mengubah kebiasaan menjadi lebih ramah lingkungan.

 

Source: engadget.com

Comments
diana mayasari
keren banget
Sukamto
Good article