Trending
Kamis, 14 Januari 2016

4 Lokasi Film Star Wars yang Bisa Dikunjungi

  • Share
  • fb-share
4 Lokasi Film Star Wars yang Bisa Dikunjungi

Tingkat kekerenan Star Wars udah nggak perlu dipertanyakan lagi, Urbaners. Mulai dari cerita, karakter pemain, dan yang nggak kalah penting adalah setting lokasi. Rasanya lo pengen menerbangkan diri dan tinggal selamanya aja di dunia Star Wars. Hal tersebut bukannya nggak mungkin, mengingat bahwa lo bisa mengunjungi berbagai lokasi syuting serial film luar angkasa tersebut. Ini, nih, beberapa di antaranya yang wajib lo ketahui.

 

Mos Espa, Tunisia

Mos Espa merupakan sebuah gurun di Tunisia yang digunakan sebagai setting lokasi rumah dari Anakin Skywalker di Episode I: The Phantom Menace. Pembangunan set tersebut cukup menguras banyak tenaga karena kondisi lokasi yang sangat berangin. Pihak kementerian pariwisata Tunisia membuat sebuah kampanye crowdfunding untuk menjaga lokasi tersebut. Sayangnya, foto terakhir dari satelit menunjukkan bahwa pasir di gurun Tunisia mulai “menelan” bangunan Star Wars.

 

Skellig Michael, Irlandia

Tempat satu ini ternyata menjadi salah satu warisan dunia yang udah diresmikan oleh UNESCO Irlandia. Kalau lo udah nonton film terbaru Star Wars yang Episode VII: The Force Awakens, lo pasti tahu bahwa Skellig Michael menjadi salah satu lokasi yang dipilih untuk syuting. Pada abad ke-6 dulu, tempat yang juga dikenal sebagai pulau bebatuan ini sempat digunakan oleh komunitas biarawan dan biarawati.

 

Finse, Norwegia

Pernah bertanya-tanya tentang tempat seperti kutub yang sering lo lihat di Star Wars? Finse lah yang menjadi setting lokasinya. Gletser di daerah Norwegia ini digunakan sebagai planet es bernama Hoth. Seorang penggemar berat Star Wars bernama Mark Demul bahkan pernah menciptakan travel guide bagi siapapun yang ingin mengadakan perjalanan ke tempat ini.

 

Lake Como, Italia

Masih ingat dengan upacara pernikahan tokoh Anakin dan Padme? Bukan nggak mungkin, lho, mengadakan konsep pernikahan yang sama seperti mereka. Lo bisa melakukan travelling ke Lake Como di Italia. Di dunia Star Wars, Lake Como digunakan sebagai setting lokasi dari Planet Naboo. Lo bakal disuguhi dengan pemandangan pegunungan yang keindahannya pasti bikin lo terkagum-kagum.

Kalau lo belum ngerasa puas dengan lokasi-lokasi di bumi tersebut, beberapa astronom ternyata telah menemukan beberapa dunia di luar angkasa yang katanya bener-bener mirip dengan Tatooine atau Hoth. Wah, sepertinya lo harus menyiapkan tabungan dari sekarang, nih, Urbaners!

 

Source: cnet.com, arounddeglobe.com

Comments
John Hutabarat
keren nih bro
ANI YUNITA
Lake Como, Italia