Trending
Kamis, 25 Agustus 2016

4 Film Terbaik Karya Nicholas Sparks

  • Share
  • fb-share
4 Film Terbaik Karya Nicholas Sparks

Kalau ada kerajaan untuk cerita drama romantis di dunia, Nicholas Sparks pasti bakal jadi rajanya. Pria asal Amerika satu ini produktif banget dalam menulis novel-novel bertema cinta yang berhasil jadi best seller di mana-mana. Sebelas di antaranya bahkan udah diadaptasi dalam bentuk film. Kalau sama sekali belum pernah coba menonton, lo bisa lihat beberapa rekomendasinya berikut ini.

 

A Walk to Remember (2002)

Cerita tentang pasangan yang salah satunya menderita penyakit kronis mungkin sekarang udah dianggap pasaran, ya. Bisa dibilang bahwa A Walk to Remember menjadi salah satu pelopor jenis cerita tersebut, tuh. Ada seorang pria populer dan bandel bernama Landon (Shane West) yang jatuh cinta dengan Jamie (Mandy Moore), seorang wanita yang digambarkan biasa-biasa aja dan ternyata menderita leukemia. Shane pun berusaha untuk mewujudkan segala mimpi Jamie sebelum ia meninggal.

 

Dear John (2010)

John Tyree (Channing Tatum) adalah seorang tentara Amerika Serikat yang sedang berlibur di Charleston, South Carolina. Di sana, ia bertemu dengan Savannah Curtis (Amanda Seyfried), seorang mahasiswi yang sedang dalam masa libur musim semi. Seiring dengan berjalannya waktu, hubungan John dan Savannah pun semakin dekat. Ketika John harus kembali bertugas, mereka berdua menjalin komunikasi melalui surat-surat yang mereka tulis.

 

Nights in Rodanthe (2008)

Judul satu ini mungkin nggak terlalu populer apabila dibandingkan dengan kedua judul di atas, tapi Nights in Rodanthe merupakan salah satu film adaptasi novel Nicholas Sparks yang terbaik. Nights in Rodanthe berkisah tentang Adrienne (Diane Lane) yang pergi ke Rodanthe, South Carolina, untuk membantu temannya menjaga penginapan miliknya. Selama di sana, satu-satunya tamu yang datang adalah Paul (Richard Gere). Melalui obrolan yang terjalin, mereka pun merasa nyaman dengan satu sama lain.

 

The Notebook (2004)

Sejauh ini, sepertinya belum ada film drama romantis yang bisa mengalahkan The Notebook. Tokoh utamanya adalah Noah (Ryan Gosling) dan Allie (Rachel McAdams). Hubungan mereka terhalang oleh perbedaan status: Allie berasal dari keluarga kaya, sedangkan Noah cenderung pas-pasan. Kisah mereka dinarasikan oleh Noah versi tua, yang rutin membacakannya kepada Allie karena ia terkena penyakit dementia dan nggak ingat kalau Noah adalah suaminya.

Siap-siap aja bawa tisu kalau lo berencana untuk nonton film-film Nicholas Sparks di atas. Nggak cuma cerita yang oke, chemistry di antara para pasangannya pun juga patut diacungi jempol. Tapi, jangan sampai lo mengisap jempol karena iri dengan kisah manis nan romantis mereka ya, Urbaners!

 

 

Sources: en.wikipedia.org,imdb.com

Comments
SAMSUL BAHRI
A Walk to Remember (2002)
John Hutabarat
emang keren sih