Trending
Minggu, 06 Maret 2016

MLD Jazz Project Tampil Profesional di Acara Bertaraf Internasional

  • Share
  • fb-share
MLD Jazz Project Tampil Profesional di Acara Bertaraf Internasional

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga, Urbaners! Yap, apalagi kalau bukan penampilan MLD Jazz Project di Java Jazz Festival 2016. Kalau lo sudah pernah melihat penampilan para pemenang MLDARE2PERFORM sebelumnya, tidak sebanding dengan penampilan mereka di festival jazz satu ini. Karena di Java Jazz Festival 2016, MLD Jazz Project memberikan sesuatu yang sangat berbeda, tidak hanya dari penampilan biasanya, tetapi juga penampilan musisi lainnya.

Pada hari Sabtu, 05 Maret , tepatnya pada hari ke-2 Java Jazz Festival 2016, MLD Jazz Project tampil di stage MLDSPOT. Kurang lebih selama satu jam mereka menghibur para penonton dengan penampilan yang spektakuler. Pada penampilannya kali ini, MLD Jazz Project berkolaborasi dengan musisi-musisi papan atas, seperti Teza Sumendra, Monita Tahalea, GAC, Bayu Risa dan nggak ketinggalan para juri MLDARE2PERFORM  kemarin, yakni Syahrani, Adra Karim, Nikita Dompas, Indro Hardjoko, Wong Aksan, dan Devian Zikri.

Kalau biasanya MLD Jazz Project tampil secara kesatuan dalam sebuah band, kali ini mereka melakukan kolaborasi satu persatu dengan musisi-musisi handal. Konsep mereka kali ini mengedepankan kesan classic broadway, jadi nggak heran pada saat menonton mereka, lo seperti flashback ke tahun 50s-70s! Dari mulai desain panggung, aransemen yang dibantu oleh music director yakni Nikita Dompas, membuat semua tampak berbeda. Bagaimana tidak, saat baru mulai saja, lo sudah di suguhkan dengan tap dance dari dancer profesional yang diiringi dengan instrumen jazz yang bersemangat.

Setelah itu, Teza Sumendra tampil dengan berkolaborasi dengan Michael Setiawan pada Keyboard menyanyikan lagu “Lean On” dari Major lazer (Feat. Mo & DJ Snake), setelah itu GAC berkolaborasi dengan Karel William pada drum menyanyikan lagu “Roar” dari Katty Perry, lanjut dengan penampilan GAC berkolaborasi dengan Mikail Alrabbdia pada gitar menyanyikan lagu “Perfect” dari One Direction. Penampilan ke-4 diisi dengan Monita Tahalea yang berkolaborasi dengan Kiara Riz pada vokal dengan lagu “Style” dari Taylor Swift, lalu penampilan Teza Sumendra berkolaborasi dengan Agil Nur Pambudi pada lagu “Suit & Tie” milik Justin Timberlake. Setelah itu Kiara Riz melakukan solo dengan lagu “Royals” dari Lorde, ia juga membumbui penampilannya dengan sedikit dance bersama para penari latar, yang sangat menghibur para penonton.

Seru banget kan, Urbaners? Eits, ini baru setengah perjalanan dari penampilan mereka kemarin lho! Setelah penampilan solo dari Kiara, para juri MLDARE2PERFORM  tidak mau kalah dengan unjuk kebolehan menyanyikan lagu “Love Song” dari 311 dengan nuansa jazz yang kental, suara khas Syahrani membuat seluruh penonton sing-a-long pada malam itu. Dilanjutkan langsung dengan penampilan Monita Tahalea dan Bayu Risa yang berkolaborasi dengan Rizal pada saxophone dengan lagu “Like I'm Gonna Lose You” dari Meghan Trainor. Sesi malam itu ditutup dengan aksi panggung MLD Jazz Project dengan lagu “On My Mind” dari Ellie Goulding.

Meskipun sempat ada sedikit kesalahan teknis pada malam itu, tidak mengurangi penampilan mereka yang spektakuler. Tidak ada yang tegang, dan semua tampak enjoy sepanjang acara. FYI, ini adalah kali pertama MLD Jazz Project tampil di festival yang bertaraf internasional dan di stage yang sangat besar! Pantes aja mereka tampak total pada malam tersebut. Sepertinya mereka sudah siap nih bersaing dengan para musisi tanah air lainnya.

Comments
MULYO WIDODO
Pada hari Sabtu, 05 Maret , tepatnya pada hari ke-2 Java Jazz Festival 2016, MLD Jazz Project tampil di stage MLDSPOT. Kurang lebih selama satu jam mereka menghibur para penonton dengan penampilan yang spektakuler. Pada penampilannya kali ini, MLD Jazz Project berkolaborasi dengan musisi-musisi papan atas, seperti Teza Sumendra, Monita Tahalea, GAC, Bayu Risa dan nggak ketinggalan para juri MLDARE2PERFORM kemarin, yakni Syahrani, Adra Karim, Nikita Dompas, Indro Hardjoko, Wong Aksan, dan Devian Zikri.
FITA RUSMAWATI
Meskipun sempat ada sedikit kesalahan teknis pada malam itu, tidak mengurangi penampilan mereka yang spektakuler. Tidak ada yang tegang, dan semua tampak enjoy sepanjang acara. FYI, ini adalah kali pertama MLD Jazz Project tampil di festival yang bertaraf internasional dan di stage yang sangat besar! Pantes aja mereka tampak total pada malam tersebut. Sepertinya mereka sudah siap nih bersaing dengan para musisi tanah air lainnya.