Trending
Selasa, 01 November 2016

Tiket Konser Tur Formation Beyonce Laku Keras

  • Share
  • fb-share
Tiket Konser Tur Formation Beyonce Laku Keras

Sejak muncul pertama kali di Halftime Show Super Bowl 50, lagu Formation milik Beyonce disukai banyak fans. Itulah awal baik bagi Beyonce untuk melakukan tur konser dunia dengan tajuk yang sama. Awal Oktober lalu, tur konser Formation ini ditutup secara resmi di MetLife Stadium, New Jersey. Menariknya, keuntungan yang didapatkan oleh konser ini nggak tanggung-tanggung, mencapai 250 juta dolar atau lebih dari 3 triliun rupiah!

 

Pencapaian luar biasa bagi Beyonce

7 Oktober lalu, rangkaian tur Formation dari Beyonce akhirnya ditutup. Sejak dimulai tanggal 27 April lalu di Marlins Park, Miami, tur ini berhasil meraih untung secara total hingga 256.084.556 dolar dengan 2,2 juta tiket terjual. Dalam satu konser, rata-rata tiket terjual sebanyak 45.757 lembar dengan untung 5,2 juta dolar tiap konser.

Hasil ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Beyonce sendiri. Bahkan, Arthur Fogel, chairman Live Nation’s Global Touring, menyebut Beyonce sebagai performer yang luar biasa dengan fan base super banyak.

 

Paling banyak terjual di London

Tiket konser ini paling banyak terjual ketika konser dua hari di Wembley Stadium, London, yang dilangsungkan pada tanggal 2-3 Juli lalu. Keuntungan yang didapatkan pada konser tersebut mencapai 15,3 juta dolar dengan 142.500 tiket terjual. Sedangkan di urutan kedua, konser Formation yang dilaksanakan di City Citi, New York, mendapatkan keuntungan 11,5 juta dolar dengan 73.486 tiket terjual. Konser ini sekaligus menjadi konser dengan untung paling besar di Amerika Serikat.

Fogel menambahkan, kesuksesan konser ini tak lepas dari peran tim produksi yang bergerak di balik layar. Menurutnya, tim bekerja sama dengan luar biasa sehingga memberikan pertunjukan yang sangat menarik. Belum lagi ditambah penampilan Beyonce yang luar biasa istimewa. Penonton seakan terkesima dengan keahlian dan performa Beyonce. Kualitas Beyonce yang unik membuatnya semakin disukai oleh para penonton, begitu Fogel menambahkan.

 

Wah, sayang banget Beyonce nggak lewat Indonesia. Coba kalau lewat sehari aja, mungkin pendapatan Beyonce dari konser ini bisa lebih dari itu.

 

Source: billboard.com

Comments
asrul firmansyah
Memang top markotop banget penyanyi yang satu ini karena dia lah tetap Beyonce yang merajai Amerika
Ahdan Maulana Muhammad
Nice info gan