Trending
Rabu, 28 Desember 2016

Jasmine Thompson, YouTuber yang Sukses Jadi Penyanyi

  • Share
  • fb-share
Jasmine Thompson, YouTuber yang Sukses Jadi Penyanyi

Bagi lo yang suka musik-musik YouTube, mungkin lo nggak asing dengan nama Jasmine Thompson. Wanita bersuara merdu ini memang memulai karirnya dari YouTube dan menjadi bintang di usia muda. Hingga bulan Agustus 2016, channel YouTube miliknya sudah di-subscribe oleh 2,36 juta orang dari seluruh dunia dengan jumlah penonton hingga 350 juta views.

 

Jutaan subscriber

Jasmine Ying Thompson adalah penyanyi asal Inggris yang memulai karirnya dengan merekam dirinya sendiri bernyanyi di depan kamera dan menguploadnya di YouTube. Ya, Jasmine merupakan salah satu penyanyi YouTube yang sedang naik daun saat ini. Ketik saja nama ‘Jasmine’ di kotak pencarian YouTube, maka namanya yang akan muncul di atas sendiri.

Penyanyi berparas oriental ini memiliki suara yang lembut. Tak jarang orang menjuluki suara Jasmine seperti layaknya bidadari yang bernyanyi.

Hebatnya, hingga bulan Agustus 2016, kanal pribadi miliknya sudah di-subscribe hingga 2,36 juta pengguna. Jangan kaget melihat jumlah viewer video miliknya yang sudah mencapai lebih dari 350 juta views.

 

Ada dua album

Salah satu video yang paling populer dari Jasmine Thompson adalah video cover lagu berjudul Ain’t Nobody milik Chaka Khan. Versi cover akustik ini bahkan masuk ke nomor 32 di UK Singles Chart. Lagu ini bahkan di-remix kembali oleh DJ Felix Jaehn di tahun 2015 bahkan menjadi hit besar yang nangkring di urutan kedua.

Jadi YouTuber bukan berarti tak punya album. Di tahun 2013, Jasmine sempat merilis album berjudul Bundle of Tantrum. Album ini merupakan album yang dirilisnya secara indie, dengan komposisi lagu-lagu cover antara lain La La La (Naughty Boy), Let Her Go (Passenger), dan Titanium (David Guetta). Tak lupa juga lagu cover andalannya, Ain’t Nobody dari Chaka Khan. Di tahun yang sama, Jasmine juga sempat mendukung konser tur akustik penyanyi Australia fenomenal, Cody Birmingham.

Album ini dilanjutkan dengan album kedua berjudul Another Bundle of Tantrum yang isinya juga seputar lagu-lagu cover. Salah satunya adalah Ain’t Nobody, lagi.

 

Penasaran dengan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Jasmine? Langsung saja mampir ke YouTube dan mencari lagu cover Ain’t Nobody dan Titanium. Lo pasti langsung jatuh cinta dengan suara lembutnya serta paras cantiknya yang bermata sayu.

Comments
Sandi Widiyantoro
From YouTuber to Singer
Vivi anriyaningsih
Penyanyi berparas oriental ini memiliki suara yang lembut