Trending
Jumat, 24 Oktober 2014

Sabina Altynbekova: Fenomena Viral Social Media

  • Share
  • fb-share
Sabina Altynbekova: Fenomena Viral Social Media

Selama ini olahraga tenis dianggap sebagai cabang olahraga yang dipenuhi atlet-atlet cantik.  Sebut saja Maria Sharapova, Ana Ivanovic, Caroline Wozniacki, dan Martina Hingis. Tapi belakangan, popularitas olahraga lain pun ikut terangkat berkat kecantikan atlet wanitanya, salah satunya adalah olahraga bola voli.

Kejuaran Junior Women’s Volleyball Championship yang berlangsung di Taiwan beberapa waktu lalu berhasil membuat nama Sabina Altynbekova mendadak dikenal publik. Berawal dari publikasi foto oleh media lokal Taiwan, cewek kelahiran 5 November 1996 ini langsung dikenal seluruh penjuru negara tersebut. Hingga akhirnya foto-foto Sabina Altynbekova tersebar di media sosial dan menjadi viral di seluruh Asia bahkan dunia.

Foto yang tersebar bukanlah foto vulgar, hanya foto seorang atlet bola voli yang sedang berlatih di lapangan. Postur tubuh sempurna dengan tinggi 182cm dan wajah cantik khas wanita Asia membuat foto itu viral. Media lokal Taiwan menyamakan Sabina dengan tokoh-tokoh anime Jepang. Tidak berlebihan memang, karena Sabina punya figur yang mirip dengan itu semua.

Sabina sendiri merupakan anggota tim bola voli remaja putri U-19 Kazakhstan. Kemampuan bermain volinya sebenarnya tidak terlalu istimewa. Dalam kompetisi tersebut, ia hampir menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Tapi media TV lokal tidak pernah berhenti mengarahkan kamera mereka ke arah Sabina saat tim Kazakhstan bertanding. Ekspose media dan fans yang berlebihan bahkan membuat sang pelatih berkomentar, “It is impossible to work like this. The crowd behaves like there is only one player at the championship,“ kata Nurlan Sadikovtold.

Cewek 18 tahun ini tidak pernah membayangkan dirinya bisa menjadi sangat terkenal dan memiliki banyak fans di seluruh dunia. Dengan sedikit merasa tertekan, Sabina pun mengakui, “I was flattered at first but it's all getting a little bit much,' she said. 'I want to concentrate on playing volleyball and to be famous for that, not anything else,” ceritanya. Kasihan Sabina. Yang jelas cewek ini sudah berhasil menjajarkan namanya dengan atlet-atlet cantik kelas dunia lainnya.

Buat lo yang ngefans dan mau terus update sama kegiatannya, langsung aja follow akun instagram @altynbekova_20 karena Sabina cukup aktif update foto di sana. Gak heran saat ini followersnya sudah mencapai 236 ribu orang.

Comments
Mun mbah iban
Good information
Ahdan Maulana Muhammad
thnks info