Trending
Selasa, 01 Maret 2016

Karel William: Rasa Penasaran yang Membuahkan Hasil

  • Share
  • fb-share
Karel William: Rasa Penasaran yang Membuahkan Hasil

Berbicara tentang MLD Jazz Project memang tidak ada habisnya. Bagaimana tidak, para musisi muda berbakat ini memang pantas memenangkan audisi MLDARE2PERFORM. Contohnya saja Karel William, yang merupakan pemenang MLDARE2PERFORM kategori Drum. Sebelumnya ia sudah memiliki segudang prestasi dalam dunia musik. Kenali lebih dekat yuk, seperti apa sih sosok Karel William?

Karel William musisi asli Surabaya ini memang mendedikasikan hidupnya di dunia musik. Aktivitas sehari-hari Karel juga tidak jauh dari drum. Ia bekerja sebagai session player dari panggung ke panggung, dan juga mengajar drum. No wonder if he played like a pro ya, Urbaners! Karel mengakui bahwa ia menggeluti dunia musik Jazz terbilang baru, yakni tahun 2010. Karel yang awalnya lebih sering memainkan musik rock dan pop ini merasa penasaran pada teknik permainan drum pada Jazz yang sangat sulit.

Singkat cerita awal mula Karel menyukai musik Jazz adalah saat temannya mengajak untuk menonton Jam Session di Surabaya, dan Karel pun mencoba menunjukkan bakatnya dengan memainkan lagu Jazz tersebut. Tapi, ia sama sekali tidak menyangka bahwa membawakan lagu Jazz tak semudah yang ia kira. Sepulang dari acara tersebut, Karel penasaran dan mulai mempelajari lagu-lagu Jazz.

Nah, semenjak itulah Karel mulai terjun pada dunia Jazz. Ia sangat menyukai swing, fusion dan musik jazz tradisional lainnya. Karel juga selalu terinspirasi jika melihat aksi panggung idolanya, yaitu Shandy Winarta dan Marcus Gillmore. Kecintaan Karel pada dunia Jazz memang besar banget Urbaners, sebagai buktinya, ia tidak pernah absen menonton event-event Jazz seperti Java Jazz Festival. Kalau tahun-tahun sebelumnya Karel hanya nonton aja, sekarang ia siap untuk ikut bermain di Java Jazz Festival. Tidak tanggung-tanggung, Karel langsung bermain di Main Stage MLDSPOT, lho!

Prestasi ayah dari satu orang anak ini juga tidak perlu diragukan lagi, Urbaners. Karena Karel memang langganan memenangkan festival musik dari tahun ke tahun. Ia juga pernah memenangkan “Best Drummer” dan ”Best Instrumen” dalam festival JGTC tiga tahun lalu. Nggak heran deh kalau Karel jago banget main drum-nya.

Berbicara tentang Jazz di Indonesia, menurut Karel memang musik ini sedang sangat berkembang, atau bisa dibilang lagi hype banget. Banyak penyanyi-penyanyi Jazz baru yang bermunculan. Karel juga memiliki harapan, event-event Jazz berkembang ke kota-kota pelosok Indonesia agar fenomena Jazz semakin meluas dan di apresiasi semua orang.

Comments
Mun mbah iban
Info menarik
Ahdan Maulana Muhammad
wow keren bro..