Trending
Rabu, 10 Agustus 2016

Andik Vermansah, Dari Malaysia untuk Indonesia

  • Share
  • fb-share
Andik Vermansah, Dari Malaysia untuk Indonesia

Pada tahun 2008, gol Andik Vermansah membawa Jawa Timur mendapatkan medali emas PON 2008 mengalahkan Papua. Setelah itu nama Andik Vermansah melambung dan langsung mendapatkan tempat utama di tim Persebaya Surabaya. Tetapi karena konflik internal, di tahun 2014 Andik Vermansah memilih bergabung dengan Selangor FA Malaysia. Upaya Andik Vermansah untuk membela Timnas Indonesia akhirnya terwujud, setelah pelatih Indoensia Alfred Riedl memanggil Andik untuk seleksi di AFC 2016.

 

Makin terkenal setelah ditackling David Beckham

Pada saat pertandingan eksibisi LA Galaxy dari Amerika Serikat melawan timnas Indonesia. Andik Vermansah yang bermain di posisi kanan Indonesia berhadapan langsung dengan Beckham. Beberapa kali memang Andik berhasil melewati para pemain LA Galaxy. Tetapi nggak ketika akan melewati Beckham. Setelah bola digulirkan melewati Beckham, Andik malah ditackling dengan keras oleh Beckham.

Foto Andik mengerang kesakitan ketika ditackling Beckam pun masuk ke dalam media internasional. Kerennya lagi, Beckham secara langsung menghadiahkan jerseynya kepada Andik. “Saya berikan kepada nomor 21 yang berlari sangat cepat,” ujar Beckham ketika itu.

 

Berjaya di Malaysia dan bertekad kembali ke Indonesia

Pilihan Andik untuk pergi ke Malaysia sangat tepat. Ketika carut-marut persepakbolaan Indonesia muncul, Andik menerima kontrak dari Selangor FA. Di Selangor FA Andik bermain di posisi sayap kiri dan sering melakukan penetrasi yang membahayakan. Walaupun belum membawa Selangor FA juara, tetapi Andik Vermansah berhasil membawa Selangor FA dua kali runner Super League Malaysia, tahun 2014 dan tahun 2015.

Andik Vermansah yang sangat berharap untuk memakai seragam timnas Indonesia ini mempunyai harapan. Setelah Alfred Riedl memanggil Andik untuk seleksi timnas Indonesia. Walaupun belum pasti terpanggil, Andik Vermansah akan berusaha sekuat tenaga agar masuk ke dalam timnas Indonesia.

Andik Vermansah adalah segelintir atlet yang mengembangkan karirnya ke luar negeri. Walaupun berada di negeri orang, Andik Vermansah masih ingin membela panji Garuda.

Comments
ANIK SAFITRI
Berjaya di Malaysia dan bertekad kembali ke Indonesia
Susiana Saputri
Mantap banget