Trending
Selasa, 05 Januari 2016

Alasan Kobe Bryant Pensiun

  • Share
  • fb-share
Alasan Kobe Bryant Pensiun

Berita yang mengejutkan dari superstar Kobe Bryant atau Black Mamba milik tim NBA Lakers yang mendadak mengumumkan pensiun. Pihak Lakers sendiri masih berusaha untuk mempertahankan Bryant, namun Bryant sendiri mengatakan bahwa keputusannya sudah bulat. Urbaners perlu tahu bahwa ada beberapa alasan yang membuat Black Mamba ini undur diri di usia yang masih produktif. Fans Kobe Bryant, mari baca alasan utama kenapa dia harus gantung sepatu di usia yang masih muda.

 

Fisik Melemah

Memang fisik yang melemah adalah salah satu faktor yang tidak bisa kita hindari. Sekeren apapun fisik lo, pasti akhirnya bakal melemah juga. Hal ini lah yang dijadikan alasan utama oleh Kobe Bryant saat ditanya mengapa alasannya mundur dari dunia perbasketan.

Kobe Bryant ini bukan jenis pemain yang selalu sehat ketika bermain. Hampir di setiap jengkal tubuhnya, Bryant pernah cidera. Mulai dari engkel, lutut, pinggang, punggung, sampai tangan. Sebenarnya jika ingin pensiun, Bryant bisa melakukannya pada musim lalu saat cideranya engkel yang harus membuat dirinya istirahat hampir 8 bulan lebih.

 

Merasa Tubuhnya Sudah Melakukan Banyak Pengorbanan

Bryant juga menambahkan bahwa dirinya akan mengkonsultasikan semua ini dengan keluarganya. Ia merasa baha badannya sudah berkorban banyak hal untuk terus bermain basket di usianya yang 34 tahun. Bila benar adanya Bryant akan mundur, berarti hal ini akan menutup karir 18 musimnya di dunia NBA.

Kobe Bryant bukan hanya bermain basket selama 18 tahun, tetapi dia sudah menginspirasi jutaan fans diseluruh dunia. Bryant yang memenangkan 5 cincin NBA bersama Lakers ini juga banyak menjadi role model seluruh pebasket dunia.

Ada yang hilang rasanya dari nafas Lakers bila tidak ada Black Mamba, mengingat tim ini banyak mendapatkan gelar selama Kobe bermain. Tetapi keputusannya adalah suatu hal yang nggak bisa lo ganggu sob. Memang, daripada lo maksa diri untuk terus bermain dan endingnya malah ngerusak badan sendiri, lebih baik lo mundur selagi mampu.

 

Source: Viva.co.id, theodysseyonline.com

Comments
Irwandi -
Keren banget
sumardiyono
Merasa Tubuhnya Sudah Melakukan Banyak Pengorbanan