Trending
Senin, 02 Mei 2016

Akhirnya Leicester City Juara Liga Inggris

  • Share
  • fb-share
Akhirnya Leicester City Juara Liga Inggris

Leicester City menjadi juara liga inggris ketika pertandingan masih menyisakan 2 pertandingan lagi. Saingan utamanya Tottenham Hotspurs bermain imbang melawan Chelsea. Tottenham Hotspurs yang diharuskan menang untuk mengejar poin Leicester pun gagal, membuat Leicester City menjadi juara. Padahal pada musim 2015, Leicester harus berjuang untuk lepas dari zona degradasi, dan tahun ini akhirnya menikmati status juara untuk pertama kalinya.

 

Semakin sempurna setelah mengalahkan Everton

Jika Tottenham Hotspurs berhasil mengalahkan Chelsea, sejatinya Leicester City membutuhkan minimal hasil seri untuk juara. Tetapi itu nggak perlu dilakukan, Leicester Citu juara tanpa perlu susah payah mengalahkan Everton di King Power Stadium. Perayaan besar-besaran pun dilakukan pada saat pertandingan Leicester City melawan Everton. Seluruh fans Leicester City tumpah ruah di sepanjang kota dan puluhan ribu orang bersiap membanjiri stadion.

 

Ranieri mengajak Andrea Bocelli bernyanyi

Sekitar 15 menit sebelum pertandingan, Claudio Ranieri masuk ke lapangan pertandingan bersama seorang laki-laki tanggung yang tuna netra. Dia adalah Andrea Bocelli, seorang penyanyi tenor terkenal asal Italia. Andrea Bocelli yang berada di tengah lapangan kemudian menyanyikan sebuah lagu berjudul Nessun Dorma. Penonton yang berjumlah 32 ribu seakan terbius dengan suara tenor Bocelli. Bocelli menyanyi sekitar 5 menit, dan mendapatkan standing ovation dari para penonton.

 

Membangun kepercayaan diri tim kecil lain

Pada saat Raineri dikontrak untuk melatih Leicester City, dia masih ingat target yang dibebankan kepada timnya. “Misimu kali ini hanya bertahan di Premier League, dan memberikan tontonan kepada para fans di musim berikutnya” terang owner kepada Raineri. Tetapi semua itu berubah setelah melewati paruh musim, dan Leicester tiba-tiba berada di jalur juara.

Ranieri dan pemain lain membuktikan bahwa nggak ada yang nggak mungkin di sepakbola. Mungkin di atas kertas, jelas tim mapan seperti Manchester City, Chelsea ataupun Manchester United bisa dengan mudah mengalahkan Leicester City. Tetapi semua itu nggak terbukti, semua tim besar tersebut gagal mengalahkan Leicester City.

Nggak ada yang nggak mungkin Urbaners!

Comments
Epul Saepuloh
Mantap juara
AGUS NAWING
Keren banget