Trending
Kamis, 30 Juni 2016

Novak Djokovic Koleksi 4 Gelar Grand Slam

  • Share
  • fb-share
Novak Djokovic Koleksi 4 Gelar Grand Slam

Di dunia ini hanya ada 8 atlet tenis yang berhasil memenangi 4 gelar Grand Slam. Nama terakhir yang berhasil memenangi 4 gelar Grand Slam tersebut adalah Novak Djokovic. Turnamen Grand Slam ini ada 4 di dunia, ada Australia Open, French Open, Wimbledon dan US Open. Keempat turnamen tersebut adalah turnamen tenis tertinggi yang diselenggarakan di dunia.

 

Novak Djokovic ini nggak ahli tanah liat

French Open ini adalah turnamen tenis yang diselenggarakan di atas tanah liat yang berwarna cokelat. Jika mungkin lo tahu bahwa sebagian besar lapangan tenis ini adalah berwarna hijau, French Open ini memiliki jenis lantai yang berbeda. Tanah liat bukan spesialisasi Djokovic, dari 12 kali berlaga di French Open, baru tahun 2016 ini Djokovic memenangkan Frech Open.

Lo tahu Rafael Nadal? Dia adalah raja tanah liat dan sudah menjuarai 9 kali gelar Prancis Terbuka. Sama dengan Djokovic, Rafael Nadal juga sudah mendapatkan 4 gelar Grand Slam. Bedanya, Nadal ini mendapatkan 4 gelar Grand Slam sejak tahun 2010 lalu.

 

Sekarang menatap gelaran Wimbledon

Setelah di awal tahun terdapat kejuaran Australia Open dan pada akhir Mei kemarin ada French Open. Sekarang di bulan Juni akan diselenggarakan turnamen Wimbledon. Turnamen yang diselenggarakan di atas permukaan rumput ini adalah makanan empuk Djokovic. Pada tahun 2015 kemarin, Djokovic berhasil memenangkan kejuaran Wimbledon setelah mengalahkan Roger Federer. Tetapi Djokovic ini hanya berhasil menjuarai turnamen Wimbledon 3 kali, sangat jauh jika dibandingkan Roger Federer yang sudah menjuarai Wimbledon 9 kali (berturut-turut 5 kali sejak tahun 2003).

Wimbledon sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2016 mendatang. Beberapa petenis terkenal di dunia juga turut ambil bagian, mulai dari Djokovic, Andy Murray, Wawrinka, Roger Federer, Nishikori, Raonic dan lain-lain. Nggak hanya di sektor pria, di sektor tunggal wanita ada nama Serena Williams, Muguruza, Kerber dan Azarenka yang bahu-membahu merebut total uang 28 juta euro ini.

 

Source : www.mariabueno.org , iriefm.net

Comments
John Hutabarat
mantap bro
AGUS NAWING
Keren banget