Trending
Rabu, 27 Juli 2016

4 Pelatih Terbaik Dunia Ada di Liga Inggris

  • Share
  • fb-share
4 Pelatih Terbaik Dunia Ada di Liga Inggris

Musim 2016 ini bisa disebut sebagai musim yang paling ditunggu oleh semua fans sepakbola, khususnya Liga Inggris. Karena setidaknya ada 4 pelatih terbaik dunia yang melatih klub di Inggris. Pertama kita tahu musim kemarin Jurgen Klopp baru saja melatih Liverpool. Dan di musim ini, ada 3 nama besar yang datang yaitu Jose Mourinho di Manchester United, Antonio Conte melatih Chelsa dan Pep Guardiola yang membesut Manchester City. Walaupun Inggris sendiri timnasnya tidak begitu moncer, tetapi liganya tetap menjadi nomor satu di dunia.

 

Jurgen Klopp - Liverpool

Setelah sukses mengantarkan Borussia Dortmund mendobrak dominasi Bayern Muenchen, Klopp digadang menjadi salah satu pelatih terbaik dunia. Setelah menganggur, Liverpool berhasil mendapatkan tanda tangan pelatih yang pernah bermain untuk FC Koln ini. Di tahun pertamanya, Klopp berhasil mengantarkan Liverpool masuk di dua final, walaupun dua-duanya kalah.

 

Jose Mourinho - Manchester United

Jose Mourinho adalah pelatih legenda Chelsea karena berhasil membawa juara Liga Inggris setelah 50 tahun puasa gelar. Setelah melanglang buana ke klub-klub besar Eropa, akhirnya musim ini Mourinho memutuskan melatih Manchester United. Masuknya Mkhtiryan dan Zlatan Ibrahimovic, Mourinho diyakini akan membawa Manchester United ke habibat aslinya.

 

Antonio Conte - Chelsea

Sukses membawa Juventus juara ke 31 kalinya, Antonio Conte langsung diusung untuk menangani timnas Italia. Walaupun hanya sampai perempat final di Euro 2016 lalu, Conte diyakini sebagai juru taktik yang jenius. Formasi 3-5-2nya sangat mematikan, ditambah dengan jumlah uang yang tak berseri dipunyai Chelsea, Conte akan membawa perubahan bagi The Blues.

 

Pep Guardiola - Manchester City

Pep Guardiola adalah penyempurna taktik tika-tika yang dipunyai Barcelona. Guardiola ini membawa Barcelona memenangkan 13 kali piala termasuk 3 gelar liga, 2 Piala Champions dan 2 kali Piala Dunia Antar Klub. Belum lagi dominasi Bayern Munchen ketika diarsiteki Guardiola. Dengan segala kementerengan Guardiola tersebut, wajar jika Manchester City harus diperhitungkan.

Sudah nggak sabar menunggu Liga Inggris bulan Agustus mendatang?

Comments
Garindratama Harashta
mantapp keren banget brow
Heni Oen
Antonio Conte langsung diusung untuk menangani timnas Italia