Trending
Selasa, 16 Februari 2016

Nike Vision, Kacamata Smart dari Nike

  • Share
  • fb-share
Nike Vision, Kacamata Smart dari Nike

Saat mendengar merk Nike, sepatu menjadi hal pertama yang muncul dalam benak mayoritas orang. Wajar, memang, karena sepatu adalah produk utama yang menjadi keunggulan Nike. Tapi, tahukah lo bahwa ternyata Nike memiliki merek khusus untuk memproduksi kacamata? Ia dikenal dengan nama Nike Vision. Tahun ini, Nike Vision bakal merilis kacamata khusus pelari. Kabarnya, kacamata tersebut mengusung teknologi canggih yang bikin ia “pintar”.

 

Menyesuaikan Bentuk Wajah Pengguna

Ada lima model kacamata yang bakal dirilis oleh Nike Vision, namun yang paling diunggulkan adalah Nike Vaporwing Elite. Berkolaborasi dengan perusahaan lensa bernama Zeiss Optics, Nike Vision mendesain kacamata tersebut agar dapat menyesuaikan bentuk wajah penggunanya. Nike Vaporwing Elite juga memiliki lensa kombinasi, lengkap dengan bingkai yang dapat menyeka keringat agar dapat mengurangi terjadinya pengembunan pada kacamata.

Bukan Nike namanya kalau nggak mengusung inovasi pada produk-produknya. Untuk Nike Vaporwing Elite ini, Nike Vision menggunakan “vision technology” yang memiliki fitur optik canggih sehingga memungkinkan lo untuk fokus pada target yang bergerak. Selain itu, fitur tersebut juga mampu mengidentifikasi objek secara akurat dan menghitung jarak yang terbentang di depan lo. Hal ini berfungsi banget untuk pelari jarak jauh yang selalu fokus dengan arena untuk mencapai garis finish.

 

Hadir dalam Tiga Warna

Meski masih termasuk dalam perlengkapan olahraga, bukan berarti kacamata Nike Vaporwing Elite sama sekali nggak stylish, Urbaners. Sebaliknya, desainnya yang sleek memungkinkan lo untuk menggunakannya sehari-hari. Terlebih, Nike Vision juga menghadirkan Nike Vaporwing Elite dalam tiga warna, yakni frame hitam dengan lensa kemerahan, frame putih dengan lensa silver cenderung gold, dan frame bernuansa obsidian dengan lensa standar.

Apabila tertarik untuk memiliki Nike Vaporwing Elite, lo harus menyiapkan uang sebesar $395 atau sekitar 5,3 juta rupiah. Empat model kacamata lain yang juga dirilis bersamaan dengan Nike Vaporwing Elite adalah Nike Tailwind, Nike Bandit, Nike Vaporwing, dan Nike Tailwind Swift. Semua model kacamata tersebut bakal dirilis pada tanggal 1 April 2016.

 

 

Source: techtimes.com

Comments
asrul firmansyah
Kacamata smart dari Nike
John Hutabarat
eren nih bro