Trending
Senin, 16 Mei 2016

Produk iPhone 7 Bocor, Apa Aja yang Harus Lo Ketahui?

  • Share
  • fb-share
Produk iPhone 7 Bocor, Apa Aja yang Harus Lo Ketahui?

Mengusung tradisi yang sudah diterapkannya selama bertahun-tahun, tahun ini pun Apple nggak bakal merilis produk iPhone generasi terbaru hingga musim gugur nanti. Sayangnya, seperti yang cukup sering terjadi sebelumnya, lagi-lagi Apple kebobolan dan informasi produk iPhone 7 mereka pun bocor. Para Apple fanboy pasti kesel, nih, mendengar kabar ini, walau mungkin diam-diam ikut penasaran. Lalu, hal apa aja yang harus lo ketahui tentang kebocoran iPhone 7 kali ini?

 

Tampil Lebih Tipis

Ada apa dengan perusahaan gadget dan produk-produk super tipis mereka? Begitu juga halnya dengan Apple, Urbaners. Sepertinya mereka sedang berambisi untuk membuat iPhone generasi baru dengan desain yang lebih tipis. Berdasarkan rumor yang beredar, iPhone 7 bakal berukuran 1 mm lebih tipis dari iPhone 6s yang memiliki ketebalan sebesar 7,1 mm. Jadi bisa lo bayangin, dong, seberapa tipis iPhone 7 yang bakal beredar di pasaran nanti?

 

Menghilangkan Jack Headphone

Karena memiliki ukuran yang super tipis, Apple pun konon harus menghilangkan jack headphone, yakni lubang audio berukuran 3,5 mm yang biasa digunakan oleh para Apple fanboy untuk mencolokkan kabel earpod mereka. Padahal, fitur tersebut sudah menjadi salah satu standar produk iPhone selama bertahun-tahun. Jack headphone sudah menjadi bagian dari identitas iPhone yang membedakannya dari produk-produk smartphone kompetitor Apple.

 

Dukung Audio Resolusi Tinggi

Selain untuk mendukung ukuran iPhone yang semakin tipis, penghapusan fitur jack headphone ini ternyata juga dilakukan untuk memperbaiki kualitas audio iPhone. Ternyata, headphone jack analog belum mampu melakukan pemutaran musik beresolusi tinggi. Hal tersebut cuma bisa dilakukan oleh koneksi Lightning. Menikmati saluran musik streaming pun konon bakal lebih seru. Nah, fitur ini jugalah yang kabarnya bakal muncul pada iPhone 7 untuk menggantikan jack headphone.

 

Hadirkan Versi iPhone 7 Pro

Agak berbeda dari iPhone generasi sebelumnya, iPhone terbaru nanti bakal hadir dalam tiga versi, yakni iPhone 7, iPhone 7 Plus, dan iPhone 7 Pro. Kalau iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki ukuran yang lebih tipis daripada iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, orang-orang yakin banget bahwa iPhone 7 Pro bakal memiliki ukuran yang sama persis dengan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, namun dengan berbagai fitur dan spesifikasi terbaru. Sounds just like a bigger version of iPhone SE, eh, Apple?

 

Para kritikus berpendapat bahwa Apple nggak bisa move on dari teknologi dan penampilan yang mereka usung selama ini. Gimana menurut lo, Urbaners? Lo setuju dengan pendapat mereka atau justru mendukung Apple habis-habisan tentang iPhone 7 ini? Kita tunggu sampai musim gugur tahun ini, ya.

 

 

Sources:

forbes.com

makemac.com

Comments
THIAS HASTININGSIH
Hadirkan Versi iPhone 7 Pro
Iriyandi
mantap infonya