Trending
Rabu, 01 Juni 2016

4 Hal Mengejutkan Di Acara Google I/O

  • Share
  • fb-share
4 Hal Mengejutkan Di Acara Google I/O

Google I/O 2016 telah berakhir minggu lalu, acara unjuk gigi teknologi dan barang baru oleh Google ini menyita perhatian dunia. Hampir semua produk Google dikeluarkan di acara Google I/O ini, mulai dari Android, Android Wear dan teknologi mutakhir lainnya. Sekarang kita akan membahas apa aja sih 4 teknologi Google yang diluncurkan kemarin di acara Google I/O.

 

Google nggak mau kalah soal VR

Kita semua tahu mengenai Virtual Reality, mulai Ocolus Rift, HTC sampai Samsung ikut-ikutan masuk ke dalam pasar VR. Sebagai “seorang” Google, tentu mainan seperti itu harus ikut-ikutan. Akhirnya kemarin di acara Google I/O mereka memberi pengumuman besar. Daydream, adalah sebutan mobile virtual reality platform yang sedang dikembangkan oleh Google. Menariknya, Daydream ini dikembangkan Google agar cocok bisa digunakan di Android N.

 

Allo Google Assistant penyempurna “Oke Google”

Jika lo pernah mencoba piranti voice dari Google dengan berkata “Oke Google”, sekarang piranti tersebut akan lebih sempurna dengan Allo. Allo ini adalah Google Assistant yang mempunyai cara kerja lebih kompleks dibandingkan versi sebelumnya. Lo bisa bertanya apa saja, chatting dengan siapa saja menggunakan Allo.

 

Duo akan duel dengan Facetime

Kita semua tahu bahwa Facetime milik iOS ini sangat powerful. Nggak ada yang bisa ngalahin kemudahan dan keunggulan dari Facetime. Google nggak mau kalah, kemarin di acara Google I/O, Google ngeluarin Duo, aplikasi yang mirip seperti Facetime tapi bisa digunain di Android. Duo dan Allo akan keluar secara bersamaan di pertengahan tahun ini.

 

Google Home

Udah tahu Amazon Echo? Yup Google Home adalah saingan dari Amazon Echo, sebuah assistant yang diletakkan di dalam ruangan. Jadi lo bisa mengakses apapun dengan hanya berbicara kepada Google Home. Nonton tv, nyalain AC, tanya soal resep dan sebagainya. Google Home memang belum jelas kapan diluncurkan karena masih dalam tahap pengembangan, tapi banyak orang yang sudah nggak sabar menunggu.

 

 

 

 

Source : theverge.com

Comments
triyoo purnama
keren mantap inspiratiffff
Epul Saepuloh
Oke google