Trending
Senin, 29 Agustus 2016

Snapchat Makanan dan Minuman Lo Biar Lebih Laris

  • Share
  • fb-share
Snapchat Makanan dan Minuman Lo Biar Lebih Laris

Bisnis makanan saat ini memang lagi panas-panasnya. Apakah lo salah satu pemain bisnis ini? Untuk semakin meningkatkan penjualan, ada baiknya lo menggunakan social media yang saat ini sedang hits, Snapchat. Sebuah penelitian diadakan untuk mengetahui bagaimana kebiasaan seseorang dalam membeli makanan dan minuman. Faktanya, visual adalah salah satu pendekatan terbaik yang dapat dilakukan, salah satunya adalah dengan Snapchat.

 

Kombinasi makanan adalah tren konten saat ini

Pebisnis, khususnya di bidang makanan dan minuman, setidaknya harus menggunakan platform sosmed baru seperti Snapchat dan Instagram ketimbang menggunakan sosmed model lama seperti Twitter untuk meningkatkan penjualan mereka. Platform-platform tersebut dapat jadi showcase untuk menunjukkan pasangan makanan dan minuman, serta di desain dengan baik yang memudahkan pubs atau café untuk lebih memberikan detail tentang lokasi kerja mereka.

“Perjodohan” makanan dan minuman penting dalam bisnis makanan. Pasalnya, 35 persen konsumen di seluruh dunia berpikir tentang pasangan makanan dan minuman apa yang mereka inginkan sebelum membelinya. Sedangkan di antara orang dewasa, 43 persen dari mereka lebih suka memilih minuman mereka setelah memutuskan makanan apa yang mereka buat.

 

Pendekatan visual lebih berpengaruh

Pebisnis butuh pendekatan visual dari platform sosmed seperti Instagram dan Snapchat untuk mendemonstrasikan kepada para calon pelanggan dengan memasangkan makanan dan minuman yang cocok untuk mereka. Dengan begitu, calon pelanggan akan merasa penasaran untuk mencoba menggabungkan dua makanan tersebut.

Saat ini, Twitter kurang begitu menjual untuk produk-produk seperti makanan atau pakaian. Pengguna sosmed sekarang lebih suka konten visual. Nah, video adalah salah satu cara yang tepat untuk mendemonstrasikan kombinasi makanan dan minuman yang tepat. Selain itu, video juga dapat mengajarkan calon pembeli untuk membuat kombinasi tersebut.

Belum lagi ditambah dengan kemajuan teknologi serta kapasitas internet yang dinamis. Hal ini semakin menguatkan peran sosmed dengan konten visual sebagai media promosi makanan dan minuman.

Sudah kepikiran buat menggunakan sosmed Snapchat atau Instagram untuk meningkatkan bisnis lo? Udah deh, saatnya berubah dan menjadi pebisnis modern dengan mengikuti perkembangan pasar.

 

Source: morningadvertiser.co.uk

Comments
Heni Oen
Kombinasi makanan adalah tren konten saat ini
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnn bangetttt bosssss