Trending
Jumat, 15 April 2016

Ternyata, Jakarta Juga Punya Tempat Asyik Untuk Piknik

  • Share
  • fb-share
Ternyata, Jakarta Juga Punya Tempat Asyik Untuk Piknik

Bosen jalan-jalan ke mall? Kenapa lo nggak nyobain buat piknik aja? Banyak orang yang sebenarnya pengen banget buat piknik. Tapi karena di Puncak sering macet, akhirnya banyak yang mengurungkan niat buat piknik. Eits, lo masih bisa piknik di Jakarta kok! Nggak percaya? Berikut ini adalah beberapa tempat piknik asik di Jakarta yang bisa banget untuk dijadikan tujuan untuk mengisi weekend lo.

 

Monumen Nasional (Monas)

Bangunan yang jadi kebanggaan warga Jakarta ini cocok banget buat lo jadikan lahan piknik. Setelah delman dan pedagang kaki lima dilarang beroperasi di Monas, menara dengan bentuk menyerupai obor ini jadi lebih bersih dari biasanya. Lo bisa manfaatin bersihnya Monas dengan piknik. Bareng pacar boleh, sama teman-teman juga makin asik. Jangan lupa bawa tikar sendiri biar makin nyaman pikniknya.

 

Kota Tua

Lokasi lain yang cocok untuk piknik adalah kawasan Kota Tua yang terletak di perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Paling nyaman nih, kalau lo nongkrong bareng teman-teman di depan Museum Fatahilah saat sore hari. Lo juga masih bisa buat keliling-keliling mampir ke museum-museum yang berjajar di kawasan tersebut seperti Museum Wayang, Museum Seni Rupa, hingga Museum Bank Indonesia.

 

Taman Menteng

Kata siapa Jakarta nggak punya taman yang seru? Taman Menteng yang berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto ini jadi buktinya. Memang sih, taman ini paling ramai ketika pagi hari. Tapi, nggak ada salahnya lo datang di taman ini pada siang atau sore hari. Selain sepi, lo jadi bisa lebih leluasa menggunakan taman ini untuk piknik.

 

Pantai Ancol

Nggak ada yang lebih indah daripada piknik di pinggir pantai. Ke Ancol, oke juga. Tinggal cari spot di bawah pohon kelapa yang rindang, lo bisa rasakan hembusan angin pantai yang bisa bikin hati lo makin adem. Pantai Ancol sekarang lebih bersih, nggak seperti dulu yang terkesan kumuh dan kotor. Cobain deh.

Pilih deh yang mana yang paling dekat dengan tempat tinggal lo? Kalau udah, tinggal lo siapin makanan-makanan wajib buat piknik. Ya, yang gampang-gampang aja. Sandwich boleh, burger juga oke.

 

 

Source: yukpiknik.com, id.asianparent.com

Comments
triyoo purnama
artikelnya inspiratifff..
Argha hendriandika
Inspiratif