Trending
Kamis, 26 Mei 2016

4 Tren Travelling di Musim Panas yang Bisa Lo Tiru

  • Share
  • fb-share
4 Tren Travelling di Musim Panas yang Bisa Lo Tiru

Di Amerika Serikat saat sedang masa transisi ke liburan musim panas. Beberapa sekolah dan kampus akan libur dalam jangka waktu yang cukup lama. Musim panas ini identik dengan liburan, traveling atau pergi wisata bersama teman-teman dan keluarga. Booming liburan musim panas ini telah menelurkan beberapa tren yang bisa jadi inspirasi lo, simak ya Urbaners.

 

Traveling dekat rumah

Ini yang sedang happening di Amerika Serikat, banyak sekali orang yang lebih memilih traveling dekat rumah daripada yang jaraknya jauh. Faktor yang mempengaruhi tentu adalah budget dan banyak sekali tempat wisata yang belum terjamah. Karena tingginya angka wisatawan, banyak sekali daerah di Amerika Serikat yang menonjolkan wisatanya. Daripada keluar uang banyak, traveling di dekat rumah juga menjadi solusi cerdas untuk tetap berlibur.

 

Pergi ke taman nasional

Indonesia ini mempunyai banyak sekali taman nasional. Walaupun jaraknya cukup jauh dari kota-kota besar, tetapi perjalanan jauh lo tersebut akan mendapat bayaran yang setimpal. Di pulau Jawa sendiri ada sekitar 12 taman nasional yang bisa lo kunjungi. Mulai dari Alas Purwo, Baluran, Karimun Jawa, Kepulauan Seribu sampai Ujung Kulon. Taman nasional ini sudah mulai mendapatkan lirikan dari beberapa agen travel, jadi lo bisa mengunjunginya Urbaners.

 

Banyak sekali promo tiket pesawat murah

Mau ke Jakarta, Bandung, Makassar atau bahkan Jayapura sekarang bisa lo dapetin tiket dengan harga yang cukup murah. Bahkan jika lo niat sedikit untuk mencari promo tiket pesawat murah, lo bisa dapetin potongan sampai setengah harga. Memburu tiket pesawat murah ini juga menjadi salah satu syarat liburan lancar Urbaners.

 

Asuransi perjalanan

Ini memang agak sedikit nggak umum di Indonesia, tetapi di Amerika Serikat asuransi perjalanan sudah menjadi tren. Walaupun asuransi perjalanan ini akan menambah 4% sampai 8% dari biaya perjalanan lo, tetapi lo bisa mendapatkan cover asuransi secara penuh. Meskipun kita nggak mengharapkan hal yang kurang baik pada saat perjalanan wisata, antisipasi nggak ada salahnya kan Urbaners?

 

 

Source: time.com

Comments
Sandi Widiyantoro
Paling mentok ke kebun binatang 🙂
Iriyandi
Artikelnya keren