Trending
Rabu, 14 September 2016

Pulau Seram Maluku yang Seram Keindahannya

  • Share
  • fb-share
Pulau Seram Maluku yang Seram Keindahannya

Untuk urusan pariwisata, mungkin Ambon kalah dengan Bali ataupun Lombok. Bahkan dengan tetangga sendiri yaitu Papua dengan Raja Ampat-nya, Ambon tentu kalah saingan. Ambon banyak sekali daerah wisata yang mempunyai pemandangan yang nggak kalah dibandingkan dengan daerah lainnya. Contohnya adalah Pulau Seram, yang berada di sebelah utara Kota Ambon. Pulau Seram ini ternyata nggak sesuai dengan namanya, malah sangat indah.

 

Pulau terbesar di Maluku

Jika lo melihat peta ataupun atlas, mungkin lo mengira kota Ambon berada di pulau paling besar di Maluku. Ternyata pulau terbesar di Maluku bukan Pulau Ambon melainkan Pulau Seram. Luas Pulau Seram ini hampir 4 kali lipat dari Pulau Ambon. Nah di Pulau Seram terdapat salah satu tempat wisata yang sedang ramai dikunjungi masyarakat, yaitu Sawai.

Sawai merupakan nama desa nelayan yang berada di Bukit Sawai. Desa nelayan ini mempunyai air yang sangat jernih, bahkan dasar dari laut di Sawai terlihat jelas. Selain untuk snorkeling dan menyelam, di Sawai lo bisa santai-santai di atas pohon. Dari atas pohon lo bakal mengagumi bagaimana keindahan Ambon.

 

Nama Seram di Pulau Seram

Hampir semua nama pulau di Indonesia mempunyai kisah yang sangat menarik, termasuk bagaimana nama “Seram” di Pulau Seram. Pada zaman dahulu, konon terdapat manusia yang memiliki sayap dan sering menculik anak kecil pulau tersebut. Orang-orang asli Maluku menyebut dengan Bati dan nggak hanya orang asli Maluku yang takut dengan makhluk tersebut tetapi juga penduduk daerah lain. Oleh karena itu banyak masyarakat yang menyebut pulau tersebut Pulau Seram.

Seperti yang disebutkan di awal, Pulau Seram ini nggak seseram namanya. Bahkan ketika sampai di Bandara Ambon, lo akan disuguhi bagaimana segarnya udara dan pemandangan kota Ambon. Belum lagi jika lo menyusuri pulau-pulau yang ada di sana.

Baca Juga : 10 Destinasi Wisata Pulau Terindah di Indonesia

 

Source: nationalgeographic.co.id

Comments
Irwandi
Keren abis sih
Pak Mulyono
Pulau yg tdk seseram namanya