Trending

5 Jenis Jas yang Dukung Lo Tampil Catchy

Salah satu cara untuk tampil stylish adalah dengan memerhatikan outfit yang menarik. Bagi pria, ada beberapa fashion items yang harus dimiliki, salah satunya adalah jas. Banyak pria yang berpikiran bahwa jas hanya cocok dipakai untuk acara formal. Padahal, jas juga bisa membuat penampilan lo terlihat lebih modis, jika bisa memadukannya dengan outfit yang tepat. Berikut jenis jas yang bisa lo coba untuk tampil stylish di beberapa kegiatan.

Summer Suit

Tampilan casual bisa lo dapatkan dengan menggunakan jenis jas yang satu ini. Summer suit memiliki bahan yang dingin, sehingga cocok untuk dipakai meski saat sedang musim panas. Tampilan dari summer suit memang cukup santai jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Lo bisa coba mix and match summer suit dengan t-shirt dan sneakers. Perpaduan itu akan membuat lo terlihat santai tapi tetap sedikit formal.

Single Breasted Suit

Single Breasted menjadi salah satu jenis jas yang paling banyak dimiliki oleh pria. Sesuai dengan namanya, jas ini hanya memiliki satu line kancing. Jas ini juga bisa membuat outlook lo menjadi lebih casual. Jika ingin lebih stylish, coba padukan single breasted dengan kemeja turtleneck. Gunakan turtleneck dengan warna yang senada. Supaya lebih keren, sebaiknya nggak perlu menutup kancing jas. Padukan juga dengan jenis sepatu loafers agar semakin modis.

Double Breasted Suit

Jenis jas ini sangat digemari oleh banyak pria karena bisa membuat penampilan terlihat lebih elegan. Ada dua line kancing di bagian depan yang bisa memberikan kesan karismatik pada pemakainya. Lo bisa mencoba memadukan jas yang satu ini dengan kemeja berkerah tegak. Pada bagian bawah, lo bisa memakai celana dengan warna yang sama. Tapi, kalau ingin terlihat lebih santai, lo bisa menggabungkannya dengan celana cargo.

Check Suit

Tampilan yang santai juga bisa didapat dengan memakai check suit. Jas yang satu ini cukup populer beberapa tahun terakhir. Cukup banyak selebriti yang menggunakan check suit, baik untuk acara formal maupun casual. Memadukan check suit dengan t-shirt bisa membuat lo terlihat lebih santai. Jangan lupa untuk memakai sepatu sneakers atau loafers untuk menunjang outlook yang casual. 

Unstructured Blazer

Blazer bisa menjadi salah satu outfit yang harus dicoba, terutama jika lo ingin terlihat lebih casual. Selain bisa menunjang penampilan, blazer juga sangat nyaman saat digunakan. Mix and match blazer sangat mudah. Lo bisa menggunakan t-shirt polos dan celana jeans untuk menonjolkan sisi casual. Untuk pemilihan sepatu, pilih boots, sneakers, atau loafers.

Sources: fashionbeans.com, thetrendspotter.net, kreativv.com