Trending

Dinobatkan Sebagai Game Of The Year, Ini Alasan Lo Harus Main The Last Of Us II!

Sepanjang tahun ini kita diharuskan untuk lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah. Semua aktivitas yang biasa lo lakuin di luar rumah juga semuanya harus terbiasa dengan melakukan hal itu dirumah. Nggak Cuma itu, bahkan untuk mencari hiburan pun kita harus tetap berada dirumah.

Mungkin udah nggak kehitung juga berapa banyak waktu yang lo habiskan di depan layar laptop lo – mulai dari kerja, nonton series, film, bahkan main game. Mungkin lo sampai bosan untuk menghabiskan waktu menatap layar terus, iya kan, bro?

Jangan bosen dulu, bro, meskipun mungkin bosan tapi ternyata masih banyak hal yang bisa lo explore di rumah selain cuma laptop-an – salah satunya main game The Last Of Us Part II di PS 4!

Dinobatkan sebagai Game of The Year di acara Game Awards pada 11 Desember 2020 lalu, game ini mulai banyak menarik perhatian, bro. Apa kira-kira hal yang bikin game ini menarik sampai dinobatkan jadi Game of The Year di 2020 ini ya, bro?

Plot yang Out-of-The-Box

Credit image - gamingbible.co.uk

Game yang bisa dimainin di PS 4 ini cukup hype dikalangan para gamers dan pecinta game konsol. Part II ini menjadi lebih menarik karena upgrade dari dari game sebelumnya – ditahun 2013, banyak kritik mengenai game ini karena dianggap terlalu basic dan kurang menantang.

Pada part II, game ini memaksimalkan performanya dengan kualitas gambar yang lebih tajam dan alur yang membuat para pemain melibatkan emosi dalam memainkan game ini. Plot yang membuat pemain menerka-nerka jalan ceritanya ini membuat game ini menjadi menarik – tidak seperti game pada umumnya yang mudah ditebak, The Last of Us Part II dinilai menjadi game yang melebihi ekspektasi para pemain.

Bukan Cuma 1, Tapi Memenangkan 7 Penghargaan!

Credit image - electrodealpro.com

Sepertinya game yang satu ini memang pantas dinobatkan sebagai game terbaik sepanjang tahun ini. Game yang menarik banyak perhatian ini ternyata masuk ke dalam nominasi dari seluruh kategori yang ada di The Game Awards 2020, bro!

Setelah masuk nominasi yang terbilang cukup banyak dan memenangkan Game of The Year, ternyata game ini juga berhasil memenangkan tujuh penghargaan lainnya, bro – yang terdiri dari Best Game Direction, Best Narrative, Best Audio Design, Best Performance, Best Action Adventure Game, dan Innovation in Accessibility.

Nggak semata-mata memenangkan award hebat dalam jumlah banyak, game ini ternyata disandingkan dengan game lain yang kandidatnya nggak kalah hebat, bro. Seperti Final Fantasy VII Remake dan Ghost of Tsushima – ternyata memang se-menarik itu game ini ya, bro!

Salah Satu Game yang Ramah Difabel

Dibalik antusiasime para gamers yang luar biasa tinggi dan alur ceritanya yang berhasil memenangkan hati para gamers, ternyata salah satu hal menarik dari game ini yaitu game ini dianggap ramah difabel, bro!

Mengingat masih banyak game yang kurang bersahabat dengan teman-teman difabel, alur cerita yang dimiliki oleh The Last of Us Part II ternyata mudah dicerna oleh mereka yang memiliki keterbatasan dalam dirinya – hal positif ini yang akhirnya membuktikan bahwa game produksi Naughty Dog ini memang layak mendapatkan 7 penghargaan kece di atas, bro!

Setelah membaca sisi menarik dari game The Last of Us Part II, pengen ngerasain sendiri nggak sih sensasi serunya main game ini? Well, sepertinya lo bakal memiliki list baru dalam mengisi waktu lo di akhir tahun ya, bro!

Feature image – diadona.id