Trending

Indonesia Masuk 10 Negara Terbaik untuk Dikunjungi versi LonelyPlanet

LonelyPlanet merupakan salah satu perusahaan travel guide book publisher terbesar di dunia. Didirikan sejak tahun 1972, LonelyPlanet fokus kepada backpackers dan segala sesuatu yang berhubungan dengan low-cost travelers. Pada tahun 2014 kemarin, LonelyPlanet berhasil menjual sekitar 120 juta buku dan menjual sekitar 11 juta buku lewat aplikasi. Nah, setiap tahunnya, LonelyPlanet ini mengeluarkan daftar negara yang harus dikunjungi.

Di tahun 2018 ini, LonelyPlanet memasukkan Indonesia sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi pada tahun 2019. Nggak hanya itu, LonelyPlanet juga mengeluarkan buku Best in Travel 2019 dengan sampul bergambar Pura Ulun Danu. Sekarang simak alasan kenapa Indonesia bisa masuk daftar 10 negara terbaik untuk dikunjungi di tahun 2019.

Indonesia adalah surga dari budaya

Indonesia adalah surga dari budaya

Jika lo sampai di Bandara Soekarno Hatta dan lo bergerak sekitar 2 jam perjalanan ke arah selatan menuju ke Bandung, lo akan melihat budaya yang sangat berbeda dengan yang ada di Jakarta. Jadi, ini adalah kelebihan dari para wisatawan yang mengunjungi Indonesia, mereka bisa belajar tradisi budaya yang baru, bertemu dengan orang-orang baru, dan tentunya banyak daerah di Indonesia yang masih sangat alami.

Kelebihan lain adalah Indonesia nggak hanya fokus di Pulau Jawa saja, khususnya Jakarta. Sekarang ada pula banyak penerbangan dari luar negeri yang direct ke Sumatera, Bali, dan juga Kalimantan. Jadi, tempat wisata yang dulunya sangat terpencil kini menjadi ramai dikunjungi para wisatawan.

Bebas visa

Bebas visa

Setiap tahun, Indonesia selalu menambah daftar bebas visa untuk beberapa negara di seluruh dunia. Pada tahun 2018 ini, LonelyPlanet menuliskan bahwa sudah ada 169 negara yang bebas visa. Ini adalah hal yang sangat penting untuk meningkatkan semangat wisatawan untuk datang ke Indonesia. Sebagai informasi nih Urbaners, pengurusan visa ini sangat sulit dan membutuhkan syarat yang cukup banyak.

Dilansir dari tempo.co, Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat tersanjung dengan masuknya Indonesia ke daftar 10 besar negara yang harus dikunjungi di tahun 2019. Pemerintah Indonesia sendiri menargetkan untuk mendapatkan 20 juta kedatangan turis dari mancanegara pada tahun 2019 besok.

Source: tempo.co