Trending

Album "Slow" Linkin Park Tembus Nomor 1 Billboard

Linkin Park dicibir oleh hampir semua penggemarnya karena album terbaru mereka berjudul One More Light dianggap terlalu slow. Linkin Park memang dikenal sebagai band rock dengan suara melengking dari Chester Bennington dan rapper Mike Shinoda. Tetapi album ketujuh mereka, ternyata jauh dari kata rock atau teriakan khas Chester. Walaupun begitu, bukan berarti album mereka ini nggak laku di pasaran. Pada awal bulan Juni ini, album mereka masuk ke dalam tangga album Billboard.

 

Album One More Light

NME menuliskan bahwa masalah dari album One More Light ini bukan pada lagunya yang terlalu nge-pop, tetapi hilangnya ciri khas dari Linkin Park. Nggak ada teriakan Chester atau rap cepat dari Mike.

“Masalah bukan pada lagu pop, tetapi hilangnya ciri khas demi sebuah komersialitas yang menjadi sebuah masalah,” kritik NME.

Album One More Light memang sangat hancur di mata media. NME hanya memberikan 1 bintang, Metacritic memberikan 46/100 dan Classic Rock Magazine memberikan 1 bintang. Walaupun begitu, ini adalah album pertama Linkin Park yang masuk ke dalam tangga lagu nomor 1 setelah album Living Things di tahun 2012.

 

Fans Linkin Park Lebih Militan

Ketika semua media musik mencibir album One More Light, ternyata masih ada harapan dari para fans. Ketika diluncurkan pada bulan Mei 2017, album One More Light ini sudah laku 100 ribu keping CD, jumlah yang cukup banyak mengingat era digital sekarang. Dari total penjualan dan tanggapan fans dari album ini, Billboard membuat Linkin Park berada di peringkat 1.

Linkin Park sendiri total sudah 6 kali masuk ke dalam nomor 1 tangga lagu Billboard, sejajar dengan Bon Jovi, Metallica, dan The Eagles. Di luar itu, masih ada The Beatles 19 kali, The Rolling Stones 9 kali, Led Zeppeling, dan U2 7 kali.

 

Source: rollingstone.co.id