Trending

Apa Saja Sih 4 Kebun Binatang Terbaik di Indonesia?

Ke mana lo menghabiskan waktu saat weekend? Kalau nggak nyobain kafe baru, nonton film, paling juga jalan-jalan ke mall. Bosan juga, kan? Sebenarnya kalau mau, lo bisa kok menjelajah kota tempat tinggal dan mengunjungi tempat-tempat yang mungkin sebelumnya luput dari perhatian, contohnya seperti kebun binatang. Jangan skeptis dulu, dong. Indonesia juga punya beberapa kebun binatang terbaik, kok!

 

Batu Secret Zoo

Forbes pernah mengadakan survei tentang kebun binatang dan ternyata Batu Secret Zoo berhasil menjadi salah satu kebun binatang terbaik di kawasan ASEAN. Batu Secret Zoo terletak di Jalan Oro-Oro, Temas, Batu, Jawa Timur. Sejak pertama kali dibuka pada tahun 2010, Batu Secret Zoo menjadi salah satu destinasi liburan paling populer. Penataan koleksi satwanya rapi banget, lho. Nggak cuma itu, Batu Secret Zoo juga memiliki area wahana bermain yang nggak kalah seru.

 

Pematang Siantar

Pulau Sumatera juga punya salah satu kebun binatang terbaik di Indonesia, yakni Kebun Binatang Pematang Siantar. Terletak di Jalan Gunung Simanuk-manuk, Pematang Siantar, kebun binatang satu ini menjadi alternatif destinasi liburan populer di Sumatera Utara. Bahkan aktris Indonesia Raline Shah pun selalu menyempatkan untuk datang ke Kebun Binatang Pematang Siantar tiap kali ia pulang kampung.

 

Ragunan

Meskipun penuh dengan berbagai gedung tinggi, Jakarta sebenarnya masih menyuguhkan wisata alam yang cukup memadai kok. Suasana Kebun Binatang Ragunan yang cukup asri bisa lo nikmati untuk menghilangkan penat dari aktivitas sehari-hari. Di sini, terdapat kurang lebih 295 spesies hewan dengan 4.040 spesimen. Pengelolaan yang baik membuat Kebun Binatang Ragunan ramai pengunjung, apalagi saat weekend. Ragunan ternyata merupakan kebun binatang pertama di Indonesia, lho!

 

Gembira Loka

Selain candi dan pantai yang indah, Yogyakarta ternyata juga punya kebun binatang yang menarik untuk dikunjungi, namanya Gembira Loka. Banyak spot oke yang sangat Instagrammable, jadi lo bisa puas pamer ke teman-teman lo melalui media sosial. Kebun Binatang Gembira Loka juga rutin menyelenggarakan beberapa pertunjukan dan hewan yang bisa lo saksikan langsung.

Tuh, kebun binatang di Indonesia ternyata sama sekali jauh dari kata buruk untuk dikunjungi, kan? Daripada bosan jalan-jalan di mall atau nongkrong di kafe, lo bisa rame-rame ajak teman-teman atau pasangan lo untuk mengunjungi kebun binatang.

 

 

Sources: idntimes.com, brilio.net