Trending

Layangkan Imajinasi Dengan Single Terbaru Andes Fellas "Anganku Akan Bercinta"

Kalau lo menyukai musik dari band-band indie bergenre new age yang penuh mood dansa ‘80-an, lo dijamin bakal suka warna musik yang ditawarkan Andes Fellas. Grup musik yang terbentuk pada Juli 2018 ini punya formasi 3 pemuda yakni Tama Buesco (vokal dan gitar), Roy Rexter (bass), dan Octy Lothbrok (drum dan backing vocal). Nama Andes Fellas sendiri diambil dari nama cluster perumahan di kota Bandung, Jawa Barat, daerah asal mereka.

Meskipun tergolong pendatang baru dalam belantika musik indie Indonesia dan namanya juga mungkin masih asing di telinga Urbaners, dalam waktu setengah tahun saja, Andes Fellas sudah menelurkan 2 single dan 1 mini album. Ini termasuk capaian yang patut diapresiasi!

Ketika debut pertama kali, mereka langsung mengeluarkan dua buah single yang berjudul “Let Him Love U” and “Leave” dan “Collided”. Melalui dua single ini, mereka menceritakan seorang pria yang sedang patah hati. Tema itu memang sangat sesuai dengan pasar para pendengarnya.

Dalam video musik digital yang mereka rilis pertama kali di YouTube tersebut, para personil dengan gaya summer vibe—mengenakan celana pendek, kaos kaki selutut, sneaker, kacamata, serta kemeja bukaan kancing. Mereka seolah mengembalikan nuansa tahun ‘80-an dengan musik dan lirik yang easy listening.3 personil Andes Fellas; Tama, Roy dan Octy

Selang 3 bulan kemudian, yakni di Oktober 2018, menyusul mini album Spread The Love. Satu di antara lagu-lagu mini album perdana tersebut adalah “Flick Away” yang menurut banyak pihak berperan memantapkan kehadiran Andes Fellas.

Dengan balutan efek chorus dan tempo upbeat, lagu ini terasa berbeda dari dua single Andes Fellas sebelumnya. Dan benar saja, di Spotify lagu ini sudah diputar lebih dari 11 ribu kali. Ini lebih dari pencapaian mereka dalam dua single sebelumya.

Di lagu “Flick Away”, Andes Fellas masih mengusung cerita klise. Temanya yakni tentang seorang pria yang menyukai seorang wanita, namun dibuat kecewa karena sang wanita sudah punya pilihan lain. “I couldn’t force you to run with me,” bunyi salah satu baris liriknya. Dengan ego yang tinggi, sang pria mengucapkan sampai jumpa dan segera pergi.

Uniknya, meskipun mengisahkan permasalahan cinta anak muda yang rumit, namun ketika lo mendengarnya, sama sekali tidak ada mood sedih atau irritated di dalam lagu ini. Yang ada, Urbaners bakal dibawa pada suasana happiness, setidaknya itulah yang dikatakan oleh para netizen di kolom komentar video musik mereka.

Hal itu disebabkan oleh tempo yang upbeat dan yakin bisa bikin para pendengarnya pasti ingin berdansa. Mungkin karena itu juga, lagu ini diberi judul “Flick Away” yang secara harafiah berarti bergerak cepat.

Album Terbaru dan Seruan #JanganLupaBerdansa

Personil Andes Fellas saat di backstage

Seolah tidak mau membuat para pendengarnya menunggu lama, pada 16 Juli lalu, Andes Fellas kembali merilis single berjudul “Anganku Akan Bercinta”. Single ini digadang akan menjadi salah satu andalan dalam album kedua mereka yang sedang dipersiapkan. Masih dengan tempo upbeat dan corak musik ‘80-an, lirik serta alunan nada di lagu terbaru mereka ini benar-benar akan mengajak Urbaners untuk ikut berdansa.

“Berdansa bersamaku, nikmati malam syahdu tak ada lagi tentang keraguan

Ku di sini untukmu, ikut irama lagu. Janganlah kasih kau lupakan itu”

Begitulah kira-kira cara Andes Fellas memikat para pendengarnya dan mengajak mereka bercinta dalam angan.

Tema cinta memang yang paling populer untuk dijadikan bahan penulisan sebuah lagu. Berbeda dengan single sebelumnya yang menggunakan bahasa Inggris, kali ini Andes Fellas mencoba peruntungannya bagi pendengar khusus di tanah air dengan mengaplikasikan lirik berbahasa Indonesia.

Mengenai inspirasi lagu, ternyata lagu “Anganku Akan Bercinta” memang terlahir dari spontanitas mereka dan tidak ada unsur-unsur khusus. Memang, dengan lirik dan nada yang memikat, banyak yang berspekulasi mengenai makna dari lagu tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Andes Fellas cenderung membiarkan para pendengar berfantasi sendiri sesuai imajinasinya sambil berharap para pendengar bisa menikmati irama lagu sambil berdansa. Karenanya, dalam setiap kesempatan mereka menyerukan tagar #janganlupaberdansa, cara ampuh untuk tetap sehat dan bahagia.

Boy Pablo-nya Indonesia

Aksi Andes Fellas saat ngeband di acara Festival Pasar Santa 2018

Lagu-lagu Andes Fellas yang diproduksi lewat label LJRecords ini memang asyik dan unik banget. “Looks silly and weird but that’s make it lovely to hear,” begitulah komentar salah satu netizen di komentar video musik mereka. Ada musik yang kalem dan slow beat, namun tidak jarang juga lo mendapatkan musik yang dancey abis.

Dari akun media sosialnya, bisa dilihat bahwa musik-musik Andes Fellas bukan hanya digandrungi oleh penikmat musik tanah air, melainkan juga cocok untuk memanjakan telinga penikmat musik mancanegara. Ini dibuktikan dengan beberapa video reaksi para penggemar dari luar negeri ketika Andes Fellas meluncurkan album pertama mereka. Bahkan Andes Fellas digadang sebagai Boy Pablo versi Indonesia.

Buat lo yang penasaran, langsung aja akses lagu-lagu mereka yang sudah bisa didengarkan di platform musik streaming kesayangan urbaners seperti Spotify, Apple Music, iTunes, Deezer, dan Tidal.

Dan, mengutip kata-kata personil Andes Fellas; “We don’t have to explain, just judge by your ears!”