Trending

Moviegoers Indonesia, Ketika Pecinta Film ‘Ngumpul’ Jadi Satu

Ketika nggak ada teman buat nonton padahal film itu merupakan film yang lo tunggu, apa yang lo lakuin? Nonton sendirian? Hal itu nggak akan terjadi apabila lo gabung dengan komunitas yang satu ini, Moviegoers. Di komunitas pecinta film ini, lo nggak akan dibiarkan untuk nonton sendirian karena pasti setiap saatnya ada acara nonton bareng. Menariknya, komunitas yang sudah berdiri sejak tahun 2012 ini bersama-sama mengajak masyarakat untuk nonton film Indonesia.

 

Awalnya Cuma Belasan, Kini…

Suasana nonton di bioskop yang tidak akan didapat di mana pun membuat para pecinta film ini saling berkumpul bersama dan menyatukan visi. Dengan tagline “Movies Unite Us”, para pecinta film tersebut akhirnya membentuk komunitas bernama Moviegoers Indonesia di tahun 2012. Dari awalnya hanya beranggotakan 15 orang yang sering mengadakan nobar, saat ini sudah ada 297.000 followers di akun jejaring sosial Twitter milik mereka.

Moviegoers Indonesia sering mengadakan acara nobar (nonton bareng) secara kolektif. Nggak disangka, beberapa anggotanya yang juga sineas film Indonesia, mengajak beberapa aktor terkenal untuk nobar. Akhirnya, terselenggaralah nobar film Indonesia, antara lain The Raid, Hi5teria, Sanubari Jakarta, Modus Anomali, hingga The Witness.

 

Bawa Misi Cinta Film Indonesia

Meskipun sering mengadakan nobar, komunitas ini sama sekali nggak berafiliasi dengan perusahaan film, bioskop, atau perusahaan komersial apapun. Mereka bergerak atas kemauan mereka sendiri berdasarkan kecintaan mereka terhadap film. Nggak salah bila kegiatan nobar ini direspon positif. Bahkan, komunitas ini mulai berkembang di berbagai kota besar selain Jakarta, antara lain Bandung, Solo, Semarang, Malang, dan Surabaya.

Yang menarik, pilihan film selalu mengutamakan film Indonesia. Meskipun memang tidak jarang para anggota mengadakan nobar film luar negeri, namun bila ada film Indonesia, komunitas ini mendahulukan pilihan tersebut. Hal tersebut berhubungan dengan tujuan Moviegoers Indonesia, yakni membawa masyarakat untuk mencintai film Indonesia karena banyak dari mereka yang belum tahu bahwa ada film-film Indonesia yang layak tonton.

Menarik bila melihat misi khusus yang dibawa oleh Moviegoers Indonesia ini. Orang-orang dengan hobi yang sama bisa dengan mudah berkumpul dan memberikan sesuatu untuk Indonesia. Apakah komunitas lo juga punya tujuan yang sama? Kenalkan komunitas lo dalam ajang MLDSPOT Content Hunt 2016. Info lengkapnya, bisa langsung lo simak di sini.