Trending

Tampil Memukau Saat Bersepeda? Bukan Mustahil Urbaners!

Ketika bersepeda, jarang orang yang berpikir tentang penampilan. Mungkin sebagian besar dari lo cuek aja ketika bersepeda. Pakai celana spandex, kaus oblong, udah. Padahal, lo masih bisa buat tampil memukau saat bersepeda. Gunanya, lo bisa aja ketemu calon jodoh ketika lagi asyik bersepeda. Bingung gimana caranya? Mending lo siapin deh pakaian-pakaian berikut yang bisa lo gunakan ketika bersepeda agar terlihat makin memukau.

 

Helmet/topi

Dari atas, lo bisa siapin helm atau topi. Dua item ini bisa bikin lo makin kece ketika bersepeda. Helm bisa melindungi lo apabila terjadi kecelakaan. Sedangkan topi, bisa melindungi lo dari panas matahari. Kalau lo lebih suka helm, pilih helm bersepeda yang ringan. Sedangkan jika lo suka topi, lo bisa pilih cycling cap yang dengan penutup yang kecil.

 

Vest

Saatnya berubah dari yang hanya kaus polos menjadi lebih berwarna. Lo bisa pilih vest atau rompi bersepeda. Pilih vest yang tebal, sehingga lo terhindar dari kedinginan. Selain itu, warna vest juga berpengaruh terhadap keselamatan diri lo di jalan. Vest dengan warna terang akan membuat pengendara lain awas dengan keberadaan lo.

 

Glove

Sarung tangan juga penting dalam bersepeda. Selain grip lo pada stang sepeda lebih baik dengan sarung tangan, lo juga bisa terlihat makin cool. Pilih glove dengan bahan yang menyerap keringat sehingga grip lo akan semakin baik di stang dan menghindarkan lo dari kecelakaan.

 

Riding jacket

Apabila tempat tinggal lo termasuk daerah yang dingin, lo perlu untuk melengkapi peralatan biking lo dengan riding jacket. Berbeda dengan jaket-jaket biasa, riding jacket lebih ramping dan berbahan spandex sehingga akan lebih rapat menutupi tubuh. Selain akan lebih hangat, riding jacket juga lebih fleksibel ketika digunakan.

 

Tights ¾

Jangan hanya mengandalkan celana spandex pendek untuk bersepeda. Lo juga bisa menggunakan tights ¾ berbahan spandex. Biasanya, tights untuk bersepeda dilengkapi dengan pelindung lutut. Jadi, lo akan lebih aman ketika menggunakan celana model ini.

Udah percaya kalau lo masih bisa kece ketika bersepeda? Nggak perlu takut lagi deh bakal kehilangan pesona ketika lo lagi bersepeda. Tetap sporty, dan kece. Keep calm and bike!

 

 

Source: bicycling.com