Trending

Traveling Makin Seru! Ini Deretan Fasilitas Hotel Gratis Yang Jarang Diketahui!

Siapa sih yang nggak tergiur dengan label FREE atau GRATIS – terlebih ketika lo sedang traveling ke destinasi yang eksotis. Nah, label tersebut biasanya bisa lo temukan di hotel atau tempat penginapan sejenis. Bro, apakah lo tahu ada fasilitas gratis yang bisa lo klaim?

Keadaan new normal di akhir tahun ini sepertinya tidak begitu jadi problem atau isu buat lo traveling di momen liburan nanti. Karena berbagai protokol yang ada di mana-mana dan ditaati banyak kalangan, jadi tameng tersendiri mengurangi kekhawatiran yang ada.

Nah terkait hal di atas – apakah lo semua sudah punya rencana untuk menikmati liburan akhir tahun seperti apa? #MauLagiDimanapun lo menikmati libur akhir tahun nanti – even lo berada di rumah saja, pastikan ada aktivitas sebagai selebrasi pengganti tahun ya!

buat lo yang suka menginap di hotel pas lagi traveling, deretan fasilitas ini bisa lo klaim secara gratis lho!

Credit Image: theguardian.com

buat lo yang suka menginap di hotel pas lagi traveling, deretan fasilitas ini bisa lo klaim secara gratis lho!

Credit Image: freepik.com

Kalau dari lo sebagian yang sudah punya rencana untuk menikmati akhir tahun di hotel dengan staycation atau memang dalam keadaan traveling – terutama buat lo yang menginap di hotel, percaya atau nggak, ada beberapa fasilitas gratis yang bisa lo klaim, bro.

Fasilitas ini benar gratis atau tidak dipungut biaya apapun. Memang, terkadang pihak pengelola hotel mungkin belum sempat mengutarakan apa saja fasilitas yang ada. Tapi lo bisa tanya untuk klaim fasilitas tersebut.

Mungkin pertanyaan yang ada di dalam pikiran lo adalah memangnya ada fasilitas apa saja yang gratis? Tenang bro – lo nggak perlu bingung karena sudah berada di halaman artikel yang tepat! Di bawah ini, setidaknya ada lima fasilitas yang biasanya gratis dari pengelola hotel.

Apa saja fasilitasnya? Daripada lo semakin penasaran, sila simak bahasan kali ini buat tahu selengkapnya ya!

Welcome Drink dan Handuk Hangat!

Dalam rangka penyambutan diri lo sebagai konsumen mereka, pihak pengelola hotel biasanya akan membagikan welcome drink yang berbentuk jus, minuman bersoda atau minuman khas dari daerah tersebut. Pas banget buat lo yang masih lelah karena perjalanan kan.

Namun fasilitas ini sepertinya hanya bisa diklaim satu kali saja bro, yaitu saat di awal kedatangan lo saja. Kemudian, fasilitas selanjutnya yang bisa lo klaim lagi adalah handuk hangat. Nah fasilitas seperti ini yang mungkin jarang di-sounding sehingga lo perlu menanyakan ke pengelola hotel.

Free Shuttle Bus!

Biasanya ke beberapa tempat saja bro – tapi ini bakal menguntungkan banget buat lo yang lagi traveling on budget alias backpacker – fasilitas Free Shuttle Bus ini bakal memudahkan lo kalau mau jalan-jalan lagi.

Biasanya, rute dari shuttle bus yang gratis adalah ke beberapa destinasi wisata yang bekerja sama dengan pihak pengelola hotel, ke bandara, pusat perbelanjaan, dan destinasi lainnya. Akan tetapi yang bisa lo pastikan adalah jadwal keberangkatannya bro!

Breakfast in the Box!

Kalau mesti dan terburu-buru untuk meninggalkan hotel di pagi hari dan nggak sempat sarapan, lo bisa meminta fasilitas ini bro – breakfast in the box. Secara singkat ini sarapan yang dibungkus saja sama pihak hotel.

Sehingga lo masih bisa menikmati sarapan di perjalanan atau tempat lainnya. Akan tetapi, lo mesti pastikan dulu fasilitas ini ada atau tidak di hotel tersebut. Biasanya, ada saja yang menambahkan harga di bill karena minta sarapannya dibungkus.

Terminal Listrik!

Siapa yang kalau traveling mesti bawa gadget banyak? Membawa banyak gawai artinya membutuhkan pasokan listrik juga untuk peralatan tersebut. Misalnya lo adalah seorang travel vloggernggak heran kalau lo bawa bermacam-macam gawai.

Mulai dari smartphone, digital camera, lighting, laptop dan sebagainya. Ini artinya lo butuh colokan yang banyak – sementara di dinding kamar hotel – paling hanya ada satu sampai tiga saja. Untuk itu, lo bisa lho meminta atau meminjam terminal listrik karena ini termasuk ke fasilitas gratis!

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai fasilitas gratis di atas – sudah paham dong yang mana saja yang bakal lo coba untuk klaim? Nggak usah malu bro – sila lo tanya dulu saja sama pihak pengelola hotel biar lebih jelas!

Feature Image – thedistilledman.com